TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 704 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

HUT Ke-241 Kota Tenggarong, Ketua DPRD Kukar: HUT Spesial

Abdul Rasid

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid membuka Rapat Paripurna dengan Tema “Dengan HUT Kota Tenggarong ke-241, Kita Bangun Semangat IKN Nusantara menjaga adat Tradisi Budaya Menuju Kukar Idaman” di Gedung utama DPRD, Rabu (27/09/2023) Siang.

Rapat paripurna dalam rangka HUT Kota Raja ke 241 dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Bupati Kukar Edi Damansyah, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, peringatan HUT ke-241 Kota Tenggarong untuk menjaga semangat membangun agar lebih maju serta dan pembangunan Infastruktur dapat lebih ditingkatkan.

“Kota Tenggarong merupakan ibu kotanya Kutai Kartanegara, tentunya baik penataan infrastrukturnya maupun penataan SDM harus benar-benar ditata, supaya Kutai Kartanegara bisa lebih maju kedepannya,” kata Rasid saat ditemua pewarta.

Dirinya juga mengatakan, dengan dijadikannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) , HUT Kota Raja ke-241dan acara kebudayaan Erau  ini memiliki makna tersendiri.

“HUT Kota Raja ke-241 plus dengan adanya Erau ini, berguna mempublis kepada masyarakat luas, agar mengetahui kesenian dan kebudayaan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara ini,” ucapnya.

Menurut Rasid, Kutai Kartanegara yang berada di Provinsi Kaltim ini merupakah daerah special. Karena memiliki macam ragam kebudayaan, serta Kota Tenggarong memiliki historis yang sangat luar biasa yang diperlihatkan dirangkaian kegiatan Erau 2023.

Selain itu, dirinya berpesan kepada kaum milenial, agar selalu menjaga adat istiadat Kota Raja, sehingga dapat terus melestarikan kelestarian budaya yang berada di Kota Tenggarong.

“Anak anak muda, harus menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada, kalau bukan kita masyarakat Tenggarong siapa lagi,” pesannya. (Adv/Rob)

Related posts

Pemkot Diminta Perhatikan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

admin

Subandi Apresiasi Perbaikan Jalan Lingkungan di Sungai Kunjang

admin

Ketua Komisi IV Kunjungi Salo Cella, Desa Rawan Bencana

admin