TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 798 kali.
BALIKPAPAN PENDIDIKAN

HUT Ke-126, Wali Kota Resmikan SMPN 25 Balikpapan Barat

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat meninjau progres pembangunan SMP Negeri 25 di permukiman Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, Minggu (5/2/2023).

Tebarberita.id, Balikpapan – Dalam rangkaian upacara HUT Kota Balikpapan ke-126 di lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan SMP Negeri 25 yang berada di permukiman Atas Air, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, Jumat (10/2/2023). Menurut Rahmad Mas’ud, peresmian SMPN 25 menjadi pertanda langkah maju pembangunan di Kota Balikpapan dalam bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan bangunan SMP 25 ini dapat segera dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak kita, yang memang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Balikpapan,” katanya.

Selaku Inspektur Upacara, Rahmad Mas’ud juga menjelaskan tema HUT kali ini “Balikpapan Kolaborasi Balikpapan Sinergi”. Menurutnya, tema tersebut merupakan upaya kerja sama dengan semua pihak dalam menciptakan gagasan untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Balikpapan.

“Sehingga dapat menghadapi dengan rasa kebersamaan dan menyingkirkan ego masing-masing,” ujar Rahmad.

Upacara sekaligus peresmian SMPN 25 dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, dan sejumlah pejabat. Beberapa hari sebelumnya, Rahmad Mas’ud beserta rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan sempat melakukan peninjauan progres pembangunan SMPN 25, dari kondisi ruangan kelas, fasilitas belajar hingga tenaga pengajar di sekolah 25 tersebut. SMP Negeri di Balikpapan Barat saat ini baru terdapat tiga sekolah, yaitu SMP Negeri 4 di Baru Tengah, SMP Negeri 9 di Margo Mulyo, SMP Negeri 16 yang terpisah jauh di Kariangau. (Fir)

Related posts

Ansor Ajak Pelajar MAN 1 Samarinda Perangi Narkoba

admin

Seorang Pengasuh di Balikpapan Dilapokan Siksa 3 Anak

admin

SMAN 16 Samarinda Kirim 18 Guru untuk Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

admin