TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 725 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Apresiasi Penyusutan Kawasan Kumuh, Subandi: Harus Humanis, Jangan Sampai Berdampak ke Sosial Masyarakat

Subandi

Tebarberita.id, Samarinda – Mulai menyusutnya kawasan kumuh di Kota Tepian diapresiasi Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi. Menurutnya, program kota tanpa kumuh (kotaku) memang perlu dimaksimalkan agar Samarinda selaku Ibu Kota Kaltim bisa menjadi wajah metropolitan.

Apalagi, selepas mengikuti dialog publik bersama Pemkot beberapa waktu lalu. Terungkap, ada penyusutan areal kumuh di Samarinda mencapai 45 hektare. “Perlu diapresiasi, perlu didukung terus agar wajah Samarinda bisa lebih baik ke depannya,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Namun, dia berpesan agar pemkot bisa memastikan program pengentasan kawasan kumuh ini tidak menyingkirkan kebutuhan masyarakat hingga berdampak buruk ke sosial. Karena pemkot mencanangkan Samarinda bebas kumuh ke depannya nanti.

Karena itu, Politikus PKS Samarinda ini, berharap agar pemkot bisa membangun komunikasi yang lebih humanis dalam pengentasan kawasan kumuh yang ada.

Caranya, lanjut dia, pemkot beserta organisasi perangkat daerah terkait harus melibatkan peran serta masyarakat untuk menunjang terciptanya kawasan tanpa kumuh. “Samarinda itu kan harus jadi kota yang nyaman, aman, dan tentram,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

Pemuda Desa Muara Enggelam Jaga Ekosistem Alam

admin

Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Berlebih

admin

Pimpinan DPRD Kaltim Setuju Benua Etam Jadi Lumbung Pangan

admin