TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 799 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

DPRD Kukar Bahas Raperda APBD Tahun Anggaran 2023

Rapat Paripurna pengesahan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Tebarberita.id, Tenggarong – DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat paripurna  dengan agenda  pembahasan Nota Keuangan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023, Jumat (23/9/2022). Sejumlah rencana kegiatan tahun 2023 yang telah disampaikan dan ditanggapi oleh pemerintah dan fraksi-fraksi di DPRD Kukar.

“Fraksi-fraksi juga sudah menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan infrastruktur fasilitas sekolah, kemudian bagaimana memaksimalkan potensi keuangan yang ada di Kutai Kartanegara untuk dimaksimalkan seperti sarang burung wallet juga tambang batu bara, diharapkan ini bisa dioptimalkan,” ungkap Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid usai paripurna kepada pewarta.

Program yang telah disepakati, kata Rasid diharapkan dapat dioptimalkan untuk juga  meningkatkan APBD Kukar. Hal serupa juga dengan pembangunan infrastruktur di Kukar diharapkan dapat merata di seluruh kecamatan.

“Baik itu di pesisir, Muara Badak Anggana, Loa Kulu berkaitan Jalan Jongkang kemudian di ulu yang selalu jadi berita hangat kalau terjadi air sungai pasang. Harapan kami APBD 2023 yang akan datang bisa lebih tepat sasaran dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kutai Kartanegara,” tandas Rasid.

 

Dalam paripurna itu, Abdul Rasid didampingi Wakil Ketua I, Alif Turiadi, Wakil Ketua II, Didik Agung Eko Wahono dan Wakil Ketua III, Siswo Cahyono. Sementara dari Pemkab Kukar, hadir Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. Serangkaian paripurna dimulai dari rapat paripurna ke-2 Masa Sidang I dengan acara Penyampaian Nota Keuangan Raperda Tentang APBD Kukar T.A 2023 oleh Bupati Kukar melalui wakil bupati. Dilanjutkan Rapat Paripurna Ke-3 Masa Sidang I DPRD Kukar dengan acara Pandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Nota Keuangan Raperda Tentang APBD Kukar Tahun Anggaran 2023. Kemudian lanjut lagi Rapat Paripurna Ke-4 Masa Sidang I DPRD Kukar dengan acara Tanggapan  Pemerintah Kabupaten Kukar Terhadap Pandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Nota Keuangan Raperda Tentang APBD Kukar Tahun Anggaran 2023. (ADV)

Related posts

Dalam Pemilu 2024 Diperlukan Wawasan Kebangsaan

admin

Sekda Kukar Saksikan Serah Terima Jabatan Sekertaris Dispora

admin

DPRD Kritik Rencana Pemkot Alih Fungsikan Plaza 21, Anhar: Lebih Baik Kantong Parkir ketimbang Hotel

admin