TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 774 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Bahas Program Dialog Warga di Masa Kampanye hingga KUA-PPAS Perubahan 2023

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh saat memimpin rapat gabungan di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (22/8/23).

Tebarberita.id, Balikpapan – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menggelar rapat gabungan dengan agenda,pola pelaksanaan dialog warga di masa kampanye, usulan pembentukan AKD panitia khusus dan mekanisme pembahasan KUPA PPAS Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (22/8/23).

Untuk masalah program dialog warga yang dilaksanakan untuk semua anggota dewan, menurut Abdulloh, bertujuan agar anggota dewan dapt turun ke masyarakat untuk menggali aspirasi.

“Melalui dialog warga tersebut, anggota DPRD Balikpapan bisa menyerap aspirasi masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggalnya atau daerah pemilihannya, baik keluhan, masukan, serta lainnya. Tapi dikembalikan lagi kepada anggota dewannya, kalau mau melaksanakannya silakan, kalau tidak juga tidak apa-apa,” kata Abdulloh kepada pewarta.

Selanjutnya rapat gabungan terkait dengan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023, masih akan dilanjutkan.

“Pembahasan tentang KUA-PPAS APBD-P 2023 yang hari ini sudah dimulai atau dibahas oleh Komisi-komisi di DPRD Balikpapan untuk kemudian dilanjutkan pada Rabu (23/08/2023) besok, sudah pembahasan APBD-P 2023,” kata Abdulloh melanjutkan.

Dilanjutkannya, pada minggu pertama atau minggu kedua September 2023, APBD-P sudah dapat disaahkan. Diakuinya, pembahasan APBD-P 2023 sangat padat, dan diharapkan dapat segera disahkan dan dilaksanakan oleh OPD-OPD.

“Mudah-mudahan di minggu pertama, paling lambat minggu kedua September, itu sudah ditetapkan yang APBD Perubahan 2023. Mengingat waktunya sangat padat, maka mudah-mudahan juga, sudah ditetapkan, bisa juga dilaksanakan oleh OPD-OPD terkait yaitu secara teknis oleh eksekutif nantinya,” kata Abdulloh menjelaskan.

Legislator asal Partai Golkar itu menambahkan, untuk seluruh anggota fraksi di DPRD Balikpapan diminta segara mengirim nama-nama anggotanya untuk bertugas di pansus.

“Satu, pansus piutang pajak. Kemudian yang kedua adalah pansus untuk tindak lanjut masalah aset pemerintah di Kota Balikpapan,” ujarnya menambahkan. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Turnamen Bulutangkis Piala Ketua DPRD Kukar 2022, PB. Sekretariat DPRD Kukar Juara Umum

admin

Dishub Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ, Diikuti 36 Pelajar

admin

DPRD Balikpapan Segera Proses Pemilihan Wakil Wali Kota

admin