TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 696 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Dishub Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ, Diikuti 36 Pelajar

Tebarberita.id, Sangatta – Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalulintas angkutan jalan (LLAJ) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi digelar. Sebanyak 36 pelajar dari berbagai sekolah setingkat SMA, mengikuti kegiatan yang mengambil tema “Safety Transport For Indonesia’s Future” garapan Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, Senin (26/6/2023).

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Resto Agra Rasa Sangatta Utara ini, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Murni Irawati berserta jajarannya, Personil dari Sat Lantas Polres Kutim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) serta guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Mewakili Kepala Dinas, Murni Irawati berharap kegiatan ini tidak hanya mampu menghasilkan pelajar yang hanya menamahi terkait keselamatan LLAJ. Namun juga mampu menerapkan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Serta bisa menginspirasi di kalangan pelajar lainnya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya tak lupa turut mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif. Untuk bersama-sama menyelamatkkan generasi muda, khususnya dalam memberikan edukasi maupun pemahaman terkait keselamatan LLAJ. Sehingga akan membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas jalan dimana mereka belajar.

Sementara itu, Kepala Seksi Keselamatan Dishub Kutim Awang Adi Juni Astara mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama satu hari ini, diikuti sebanyak 36 peserta yang merupakan perwakilan dari 8 sekolah setingkat SMA yang ada di Kutim.

Dengan menghadirkan lima narasumber yang berasal dari Sat Lantas Polres Kutim, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Kaltim, BNK,serta Disdikbud.

“Setelah mendapatkan materi, para peserta akan langsung diniai oleh Dewan juri, dan para pemenang yang terpilih akan mewakili Kutim untuk mengikuti ajang serupa tingkat Provinsi Kalimantan Timur,” ucapnya. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Ciptakan Wirausaha Produktif, Disdikbud Kutim Gelar PKW

admin

Kecamatan Samboja Barat Bersiap Jadi Wilayah Penyanggah IKN 

admin

DPRD Samarinda Tukar Gagasan dengan DPRD Batu

admin