TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 759 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Dari Reses Novan Syahronie Pasie, Masih ada Pemukiman di Tengah Kota yang Belum Teraliri Air Bersih

Reses Novan Syahronny Pasie menggelar reses bersama perwakilan RT 16, RT 19, RT 26 di Jalan Wijaya Kusuma, Juanda, Samarinda Ulu, Selasa (11/10/2022).

Tebarberita.id, Samarinda – Pendistribusian air bersih PDAM belum dinikmati semua warga Samarinda. Tak hanya di kawasan pinggiran, di pertengahan kota pun demikian. Hal itu terungkap ketika Anggota DPRD Samarinda Novan Syahronny Pasie menggelar reses bersama perwakilan RT 16, RT 19, RT 26 di Jalan Wijaya Kusuma, Juanda, Samarinda Ulu, Selasa (11/10/2022).

“Ada juga soal banjir dan ketersediaan RTH (ruang terbuka hijau),” sebutnya ketika dikonfirmasi via seluler, Rabu (12/10/2022).

Jalan Wijaya Kusuma, lanjut dia, kini menjadi jalan alternatif yang menghubungkan Jalan Siradj Salman dan Jalan Juanda kini rutin tergenang banjir ketika hujan melanda Kota Tepian. Penyebabnya karena drainase di kawasan itu terbilang kecil sehingga tak mampu menampung debit air hujan. Selain itu, pertumbuhan pemukiman yang tak dibarengi penguatan drainase yang ada.

“Drainase di situ kecil, sudah ada sejak 25 tahun lalu tapi belum pernah direvitalisasi. Pemukiman di kawasan Siradj Salman juga sudah banyak membuat areal resapan air berkurang,” jelasnya. Politikus Golkar Samarinda itu pun akan berembuk bersama warga setempat untuk penggunaan lahan warga jika pelebaran drainase resmi dilakukan.
Persetujuan warga perlu ditempuh lantaran jarak antar badan jalan, parit, hingga rumah warga sangat berdekatan. “Kalau warga sudah setuju, pelebaran drainase itu bisa saya ajukan langsung,” katanya.

Terkait keluhan warga soal RTH disebabkan minimnya lahan resapan air di kawasan itu. Sisa tanah yang ada sudah ada pemiliknya. Untuk masalah air bersih, politikus Golkar Samarinda ini akan segera mengusulkannya nanti ke Pemkot. “Ditampung dulu, diusulkan nantinya,” pungkasnya. (ADV/NA)

Related posts

Edi Damansyah Sebut Batik Khas Kutai Kartanegara Aset Kebanggaan Indonesia

admin

Komisi DPRD Minta Pemasangan PJU Secara Merata

admin

Antisipasi Masalah Pangan, Kelurahan Melayu Bentuk Dewan Pangan 

admin