TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 727 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Bupati Kukar Minta Swasta Bantu Berantas Kemiskinan

Edi Damansyah

Tebarberita.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak perusahaan yang beroperasi di Kukar bersama-sama memberantas kemiskinan dan membangun daerah. Menurutnya, partisipasi sektor swasta dalam pembangunan dapat melalui program corporate social  responsibility (CRS) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Edi Damansyah menilai masih banyak perusahaan swasta yang berada di Kukar belum aktif dalam memberikam kontribusi terhadap pembangunan di Kukar.

“Saya tetap meminta peningkatan optimalisasi program CSR ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar,” ungkap Edi Damansyah kepada wartawan, Senin (2/10/2023).

Edi melanjutkan, kontribusi nyata perlu ditingkatkan oleh seluruh perusahaan di Kukar, baik perusahaan pertambangan, perkebunan, minyak maupun gas.

“Kita harap untuk lebih proaktif dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mengembangkan wilayah Kukar,” ujar orang nomor satu di Kukar itu.

Edi Damansyah juga mengatakan, untuk seluruh perusahaan khusunya usaha pertambangan, harus mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar area pertambangan. Sehinga ia berharap program CSR dapat membantu dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat, dengan berbagai cabang program yang dimiliki. Seperti program bedah rumah, pemberdayaan masyarakat, pengentasan buta huruf, dan program pendidikan.

“Kami tidak ingin mendapatkan lubang-lubang saja, kami ingin ada pembangunan,” harap Edi Damansyah. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Keterlambatan Realisasi TPP P3K dari Pemprov Kaltim Disoal

admin

Rakercab IBI Kutim, Diisi Sidang Ilmiah Terkait Hak dan Alur Pendidikan bagi Bidan

admin

Samarinda Bebas Reklame Bando, Suparno Ingatkan Pengusaha Lakukan Perawatan Berkala Tiang Reklame yang Uzur

admin