TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 682 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Bupati Kukar Ajak Semua Pihak Kendalikan Inflasi


Tebarberita.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak semua pihak untuk serius dalam mengendalikan inflasi di daerah. Hal itu, disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi dalam upaya pengendalian harga dan ketersediaan pangan di Kutai Kartanegara di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa (17/10/2023).

“Bagaimana untuk meningkatkan dan mempertahankannya, kita harus konsisten melakukan penanganan inflasi,” ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Pengendalian inflasi, kta dia , sangat erat kaitannya dengan ketersediaan pangan, fenomena alam dan adanya perang. Adanya kebijakan pemerintah pusat hingga ke daerah, khususnya Kukar terutama dinas terkait harus cepat dan tanggap dalam menyikapi segala situasi.

Edi memaparkan, kebijakan secara nasional akan memberikan pengaruh bagi bangsa dan negara. Jika tidak dilakukan dengan baik akan berdampak terhadap situasi dan kondisi di Masyarakat.

Bupati Kukar Edi Damansyah menambahkan bahwa, salah satu program pengendalian inflasi ialah kegiatan pangan murah. Edi menegaskan, program pangan murah harus tepat sasaran, dan sampai ke masyarakat yang membutuhkan dengan berbasis data.

“Kontrol dan awasi dengan baik bahan pangan yang akan dipasarkan di setiap kecamatan, jangan sampai lewat waktu hingga bahan pangan tersebut tidak bisa dikonsumsi. Monitoring ini dengan baik dan pastikan kualitas barang memang layak didistribusikan,” ujarnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dan semua stakeholder terus bekerjasama dalam pengendalian inflasi di daerah Kukar.

“Kita optimis ini bisa berjalan dengan baik, agar pengendalian inflasi di daerah bisa dikendalikan dengan baik, tentu semua harus ada kerja sama yang baik dari semua stakeholder dan OPD terkait harus konsisten melakukannya sesuai dengan target yang ingin dicapai,” harap bupati. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Rakercab IBI Kutim, Diisi Sidang Ilmiah Terkait Hak dan Alur Pendidikan bagi Bidan

admin

Kepala Dispar Kukar Ingin Swasta Investasi di Sektor Pariwisata 

admin

Pekan Raya Sebulu 2023 Tingkatkan UMKM Lokal dan Jaga Kebudayaan Daerah

admin