TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1563 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Apresiasi Peraih Juara Nasional, Joha : Contoh Positif Generasi Muda Samarinda

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota DPRD Samarinda Joha Fajal menyambut ramah Sri Rahma Kustiono yang berkunjung ke markas para legislator Kota Tepian, Selasa (9/5/2023).

Pelajar SMA Negeri 6 Samarinda itu berhasil meraih medali perunggu di bidang matematika pada Olimpiade Sains Pra OSK (OSPO) 2023 dan juara tiga dalam Olimpiade Pelajar Nusantara tingkat SMA se-Nasional di Medan.

Bagi Joha, capaian yang diraih Sri Rahma Kustiono itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Mengingat, kompetisi yang diikuti merupakan tingkat nasional. “Ini bentuk kebanggaan bukan hanya orangtua siswi. Tapi juga warga palaran. Ini membuktikan belajar di mana pun bisa berprestasi,” ucapnya.

Hasil yang diraih Sri Rahma Kustiono, sambung Joha, menjadi contoh dan motivasi untuk pelajar lain dalam mengejar prestasi serupa. Dengan begitu, hasil yang diraih bisa membanggakan orangtua dan tanah kelahirannya.

“Jangan lagi minder. Ini buktinya, warga Palaran yang sering dianggap orang kecamatan pinggiran. Nyatanya bisa berprestasi di bidang akademik. Bukan tak mungkin anak-anak Palaran lainnya bisa berprestasi serupa. Baik akademik atau non-akademik,” jelasnya.

Politikus Nasdem itu berharap generasi muda Samarinda tidak terjerumus dalam hal negatif yang justru merugikan. Selaku penerus bangsa, para anak muda harusnya bisa terus berprestasi yang membanggakan sehingga ke depannya bakal mengambil tongkat estafet memimpin daerah.

”Mari anak Palaran dan semua muda mudi dengan adanya contoh yang baik ini, berlomba-lomba lebih giat lagi melakukan yang positif, sehingga nanti akan muncul penerus mengantikan kami-kami ini,” tutupnya. (ADV/NA)

Related posts

Jalan Jakarta Kerap Dilintasi Kendaraan Berat, DPRD Terima Keluhan

admin

Apresiasi Opini WTP Kaltim, DPRD Kaltim Dorong Percepatan Pembangunan

admin

Pemprov Kaltim Diminta Serius dengan Stunting

admin