TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 636 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Anggota DPRD: Wilayah di Kutim Potensial Dimekarkan

Jimmy

Tebarberita.id, Sangatta – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim memaparkan potensi yang akan dikembangkan menuju Kutim Hebat 2045. Hal itu terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kutim 2025-2045 mengusung konsep ‘Kutim Hebat 2045’ yang berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Selasa (14/5/2024).

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Jimmy memperkirakan akan terjadi pemekaran wilayah di Kutim. Seperti jumlah penduduk Sangatta Utara dan Selatan sudah hampir sama dengan jumlah penduduk Bontang. Dua wilayah tersebut dapat menjadi kota. Sehingga menurutnya, pertumbuhan daerah harus diprediksi.

“Apalagi nantinya akan ada pemekaran Kutai Utara dan Sangsakaukar (Sangkulirang, Sandaran, Kaubun, Karangan) yang kemungkinan akan terpecah menjadi satu kabupaten dan satu kota,” ucap Jimmy yang mengaku menghadiri Musrembang.

Ia menambahkan, melihat pertumbuhan penduduk di Kutim, DPRD Kutim dapat segera memasukkan rancangan terkait pemekaran daerah tersebut. Ia juga haknya berharap hasil musrembang itu dapat terlaksana.

“Tapi yang disampaikan tadi itu ketinggalan, jadi itu sebuah usulan juga yang harus kita kawal juga dari legislatif dalam jangka panjangnya itu mesti masuk. Jadi kita harapkan ke depan sudah ada petunjuk teknisnya maupun penyusunan jangka menengah itu harus sudah mengacu di sini,” imbuhnya. (Adv)

Related posts

Belajar Pengawasan Perizinan di Kabupaten Gowa

admin

HUT Kecamatan, Camat Muara Wis Agendakan Lomba Balap Ketinting 

admin

Kawal Aspirasi Warga Soal Tali Asih Penggusuran Perniagaan

admin