TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 749 kali.
DPRD KALIMANTAN TIMUR

Akhmed Reza: Yang Ingin Membangun Desa, Dukung!

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi saat pembukaan Bimtek Aparatur Desa se-Kutai Kartanegara di Balikpapan, Senin (11/12/2023).

Tebarberita.id, Balikpapan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kalimantan Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk aparatus desa se-Kutai Kartanegara di Balikpapan, Senin (11/12/2023). Bimtek yang berlangsung selama dua hari itu dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi.

Pejuang politik dari Partai Gerindra itu menegaskan, pemerintahan desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan kawasan, sumber daya manusia, dan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan bimtek ini untuk memperkuat kompetensi aparatur desa. Sedangkan kita ketahui, pemerintah desa atau kepala desa merupakan salah satu poin penting dalam pembangunan desa tersebut dan fungsi pelayanan kepada masyarakat,” kata Reza menegaskan.

Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan, pada tahun 2023, melalui Komisi IV telah menganggarkan bantuan untuk penanggulangan bencana di perdeaan, kemudian bantuan sarana dan prasarana olahraga.

“Tahun ini guna memperlancar kesuksesan pemilu di 2024 kita anggarakan untuk beberapa kelurahan dan desa ada atribut trantib dan 1500 pakaian seragam untuk linmas serta HT,” sebut Reza.

Reza melanjutkan, selama tahun 2023 ini juga, anggota DPRD Kalimantan Timur dari Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi IV, telah memberikan dukungan anggaran baik di pendidikan, penanggulangan bencana, sosial serta keolahragaan untuk di Kutai Kartanegara.

“Kami mohon dukungannya untuk memberikan yang terbaik untuk Kutai Kartanegara di sisa masa jabatan periode ini dan kami juga berpesan kepada aparatur desa agar dapat mensukseskan Pemilu 2024. ” tegas Reza memungkasi. (*)

Related posts

Paripurna ke-19, 8 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum

admin

Pansus Kesenian Daerah Konsultasi ke Kemendikbud

admin

Silpa di APBD Kaltim Senilai Rp1,65 Triliun Dikritik Anggota DPRD

admin