TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 663 kali.
DPRD KALIMANTAN TIMUR KALTIM

Kaltim Village Awards 2023, Pemprov Kaltim Diharap Terus Berikan Penghargaan untuk Desa 

Akhmed Reza Fachlevi

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menegaskan, sampai saat ini desa-desa di Kaltim masih sangat memerlukan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Bantuan yang diperlukan ini, menurutnya tidak hanya infrastruktur, melainkan sektor pendukung pertanian, perikanan, kelautan, dan sektor ekonomi lainnya.

“Kita kan selama ini sering turun ke masyarakat, banyak sekali bantuan-bantuan yang diperlukan desa sampai saat ini, bukan hanya di bidang infrastuktur,“ jelasnya usai menghadiri Kaltim Village Awards 2023 di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Jalan Mulawarman, Rabu (13/12/23).

Pejuang politik dari Fraksi Gerindra itu kemudian menekankan pengoptimalan bantuan kepada desa, yang berkaitan juga dengan peran kades dalam memberikan pelayanan.

“Terkait dengan bagaimana peran kades dalam rangka pembangunan, bukan hanya sebagai kepala desa, tapi juga memberikan pelayanan, di situ juga perlu dibantu dengan beberapa sarana prasarana untuk desa,” paparnya melanjutkan.

Tidak kalah penting, kata dia, peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pengelolaan Badan usaha milik desa (BUMDes) agar desa dapat maju dan mandiri.

“Dari BPD sendiri dan bagaimana pengelolaan BUMDes agar desa itu dapat menjadi desa yang maju dan mandiri,” katanya lagi.

Reza juga mengatakan  Kaltim Village Awards harus dilanjutkan, sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemprov Kaltim dengan memberikan penghargaan khusus kepada desa-desa di Kaltim.

“Saya rasa kegitan ini terus berlanjut, artinya ini salah satu bentuk apresiasi, dengan memberikan reward khusus desa-desa di Kaltim, baik itu tentang TTG, hingga olahan khas desa-desa,” imbuh Reza. (*)

Related posts

Baharuddin Demmu Tegaskan Pentingnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

admin

Wagub Emil ke Balikpapan, Napak Tilas Perjuangan Sang Kakek

admin

Dari Rakerwil PAN Kaltim, Susun Roadmap Politik Menuju Pilkada Serentak

admin