TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 670 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Tidak Ada Ketegasan PU, Syukri Wahid: Jangan Permainkan Publik

Syukri Wahid

Tebarberita.id, Balikpapan – Akses pembukaan jalan DAS Ampal di kawasan Jalan MT Haryono, Balikpapan kembali molor, awalnya akan dibuka tanggal 20 Februari (hari ini) tetapi nyatanya tidak juga terjadi. Melihat progres dilapangan, belum ada tanda-tanda akan dibukanya jalan tersebut, apalagi tahap penimbunan belum juga rampung. Dan informasi yang diterima bahwa pembukaan akan dilakukan pada 28 Februari 2023.

Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid angkat suara terkait penundaan pembukaan ruas jalur di proyek penanganan banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal.

“Secara pribadi maupun komisi ia sudah beberapa kali menyampaikan agar jangan terlalu mempermainkan publik, ” ucap Syukri saat ditemui di kantor DPRD Balikpapan, Senin (20/2/2023).

Dari awal pihaknya selalu mendukung kegiatan Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan dalam mengatasi permasalahan banjir, buktinya dengan menganggarkan dan mensupport multiyears.

“Tetapi kalau semua proyek itu tidak dipertimbangkan dampak sosial ekonominya, itu yang kami khawatirkan,” katanya.

Menurutnya tujuan proyek ini sangat bagus, namun pontensial losnya dari awal seperti progres yang tidak selesai di akhir tahun, diberi kesempatan kedua berupa SP2 dan SP3. Lalu adanya lagi perpanjangan pembukaan akses jalan di tanggal 28 Februari.

“Menurut saya ini perlihatkan ketidak becusan kontraktor. Sekarang apa dia mau tanggung semua kerugian yang diterima pelaku usaha atau warga yang terganggu itu,” tegasnya.

Lanjutnya, apalagi mereka tidak susun di variabel APBD jika dampak kerugian akan ditanggung. Jadi jangan sesekali mempermainkan warga, dan ia menilai jika PU kurang tegas dalam mengambil keputusan.

“Kami komisi III sudah sepakat diputus kontrak. Tetapi kalau Pemkot masih belas kasihan dalam mempertimbangkan lanjutan, terus tidak perhatikan publik,” jelasnya. (ADV)

Related posts

DPRD Dukung Relokasi Pemukiman Bantaran Sungai, Angkasa Jaya: Tapi Harus Humanis

admin

Beseprah, Ketua DPRD Kukar Ikut Pukul Kentongan

admin

Bupati Mulakan Proyek Jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya

admin