TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 908 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Pimpin DPD HMKI Kaltim 2023-2028, Joni Sinatra Ginting Harap Masyarakat Karo Berkontribusi Dalam Pembangunan Samarinda

Pelantikan HMKI ini digelar di Gedung Dojang Taekwondo, Polder Air Hitam, Jalan AW Syahranie, Air Hitam, Samarinda Ulu, Sabtu (19/2/2023) Siang.

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota Komisi I DPRD Samarinda Joni Sinatra Ginting mengajak masyarakat Karo yang menetap di Samarinda, untuk bisa bersinergi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah menuju Samarinda menjadi salah satu kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan usai dirinya resmi dilantik untuk memimpin Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kaltim 2023-2028.

“Saat ini sasarannya, bagaimana kami bisa memberdayakan seluruh masyarakat Karo agar bisa ikut andil dalam pembangunan. Baik berperan aktif dalam pemerintahan, swasta atau membuat usaha sendiri,” ucap dia dalam sambutannya.

Pelantikan HMKI ini digelar di Gedung Dojang Taekwondo, Polder Air Hitam, Jalan AW Syahranie, Air Hitam, Samarinda Ulu, Sabtu (19/2/2023) Siang. Joni, begitu dia disapa, menegaskan siap mempertanggungjawabkan sumpah dan janji yang diberikan ke dirinya untuk memimpin organisasi yang memayungi masyarakat Batak Karo di Samarinda.

Salah satunya, mewujudkan masyarakat Karo yang cinta damai di mana pun mereka berpijak.

“Kita tidak akan membuat masalah di Samarinda. Misal, ada sejengkal tanah yang bukan hak kita, kita tak akan mengklaim tanah tersebut. itu karakter warga Karo,” tegas politikus Demokrat Samarinda ini. (ADV/NA)

Related posts

Dalam 2 Bulan Pansus RTRW Kaltim Bekerja Hati-Hati

admin

Camat Loa Kulu Berupaya Ciptakan Petani Muda

admin

Beban Untuk Daerah, Sani: BLT dan Bansos Bukan Solusi Menekan Dampak Kenaikan BBM

admin