TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 672 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Suwanto Imbau Masyarakat Agar Tidak Panic Buying Terkait ketersediaan Bahan Pokok

Suwanto

Tebarberita.id, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan stok pangan aman hingga Lebaran Idulfitri 2023, maka dari itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menghimbau Masyarakat agar tidak panic buying terkait ketersediaan bahan pokok pada saaat Idul Fitri 1444 Hijriah. Senin, (3/4/2023).

Ketersediaan bahan pokok juga ditopang oleh program pasar pangan murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya ditujukan untuk memfasilitasi masyarakat dalam pemenuhan ketersediaan bahan pangan keluarga.

Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Suwanto menilai Dibukanya Pasar Murah oleh Pemkot Balikpapan mulai tanggal 3-10 April 2023 tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Sambung Suwanto, ia menganggap bahwa sangat baik terkait program yang digagas pemerintah kota Balikpapan berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Bank Kalimtara cabang Balikpapan jika ditunjang dengan harga kebutuhan pokok yang dijual lebihmurah dibanding dengan grosir atau distriibutor.

“Untuk harga pastinya saya belum ke lokasi, dan mungkin sore setelah RDP akan tinjau kesana (pasar murah),” tutrnya.

Saat di konfirmasi terkait penekanan inflasi, pria yang focus pada isu ekonomi, Suwanto turut mengatakan untuk saat ini bukan waktunya bahwa berbicara mengenai inflasi, tetapi bagaimana kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Apalagi untuk kebutuhan pokok di pasar, dari hasil sidak beberapa waktu lalu bahwa bahan pokok masih tersedia sampai tiga bulan kedepan.

“Kami minta pasar murah bisa dibuka disetiap kecamatan, agar masyarakat tidak harus mengantri di satu tempat,” jelasnya.

Menurutnya hal ini sudah sangat membantu masyarakat Balikpapan, namun ia tetap ingatkan masyarakat untuk tidak panic buying. Karena jika seperti itu, maka barang tetap kosong.

“Kenapa dibuka setiap ramadhan, karena biasanya banyak masyarakat yang panik buying, jadi untuk mengatasi dibuka lah pasar murah,” ucapnya. (ADV)

Related posts

2024 Mendatang Parlemen Balikpapan Anggarkan Bangunan Rumah Sakit Daerah Timur 

admin

Diskominfo-Staper Kutim Sosialisasikan Jaringan Keamanan dan Persandian untuk ASN

admin

Pansus Investigasi Pertambangan Susun Program Kerja

admin