TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 779 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Sutomo Jabir Sebut Kinerja Pemprov Kaltim Termasuk Buruk

Sutomo Jabir

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir menyebut kinerja Pemprov Kaltim termasuk dalam kinerja terburuk ke 5 nasional. Semestinya, kata dia, Pemprov Kaltim dengan APBD yang menapai belasan triliun rupiah itu mampu membelanjakannya secara optimal.

“Saya membaca, kinerjanya masuk 5 besar terburuk di Indonesia. Kan percuma kita punya uang banyak, APBD kita Rp12 triliun, tapi kita tidak mampu konversi secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya, ditemui usai mengikuti rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-27 belum lama ini.

Menurut anggota DPRD Kaltim yang juga duduk sebagai anggota Komisi III ini, banyaknya persoalan muncul disebabkan karena carut marutnya sistem pengadaan barang yang ada di Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setdaprov Kaltim.

“Saya lihat penyebab carut marutnya pengadaan barang yang ada di Biro Barjas itu masalahnya ada di indikator. Ada beberapa diantaranya, salah satunya proses lelang kita sangat lambat,” ujarnya.

Sutomo Jabir juga menyoroti beberapa proyek berskala besar yang digarap sejak pertengahan tahun lalu dengan menggunakan anggaran ratusan miliar yang sampai sekarang belum selesai.

“Bagaimana mungkin proyek berskala besar, nilainya puluhan miliar bahkan ratusan miliar seperti proyek pembangunan RS AWS yang dilelang pertengah tahun, tapi sampai sekarang belum selesai. Bahkan kalau ada lagi, secara logikanya akan menjadi Silva lagi. Kinerja Barjas sangat berkontribusi dalam masalah ini,” imbuhnya. (Adv)

Related posts

Hasil Kerja Keras dan Perhatian Guru Antarkan Ratu Juara Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

admin

Sekda Kukar Buka Survei Akreditasi RSUD AM Parikesit untuk Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

admin

Bupati Resmikan Jembatan Bailey dari CSR Kobexindo Cement

admin