TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 967 kali.
BERITA UTAMA HUKUM KALTIM

Rumah Keadilan LBH Ansor Kaltim Dibuka dengan Bahasan Konflik Agraria

Penggiat LBH Ansor Kaltim meresmikan Rumah Keadilan, Kamis (11/8/2022).

Tebarberita.id, Samarinda – Sebagai wadah bantuan hukum bagi masyarakat lemah, LBH Ansor Kaltim memberikan perhatian lebih soal isu-isu agraria yang terus marak di Kaltim. Sehingga isu tersebut menjadi tema diskusi permulaan dalam rangkaian peresmian Rumah Keadilan LBH Ansor Kaltim di gedung PWNU Kaltim, Kamis (11/8/2022).

Peresmian Rumah Keadilan ini dihadiri perwakilan dari Kanwil Hukum dan HAM Kaltim, pengurus LBH Ansor Kota Samarinda, perwakilan Forum Pemuda Lintas Agama Kaltim, PMII Kota Samarinda, dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman dan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Rusdiono, Ketua LBH Ansor Kaltim mengatakan, gagasan membuka Rumah Keadilan muncul sebagai ide bersama dari penggiat di LBH Ansor Kaltim. Rumah Keadilan tersebut juga untuk mewadahi kegiatan diskusi hukum, termasuk kegiatan LBH dalam melayani masyarakat dan advokasi.

“Kita berharap dengan adanya Rumah Keadilan, kegiatan LBH dapat lebih dimaksimalkan, terutama dalam mewadahi sahabat-sahabat dalam kegiatan-kegiatan advokasi hukum,” terang Rusdiono kepada pewarta.

Rusdiono menambahkan, Rumah Keadilan LBH Ansor Kaltim diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan penggiat hukum.

“Kita berharap adanya Rumah Keadilan dapat bermanfaat bagi sahabat-sahabat kader penerus pegiat hukum LBH, para advokat LBH, maupun menjadi tempat masyarakat yang membutuhkan konsultasi dan bantuan hukum,” ujar Rusdiono memungkasi. (*)

Related posts

Pemerintah Mulai Bangun 47 Tower Rusun untuk ASN IKN

admin

Perang Saudara di Sudan, Korban Tewas Capai 822 Orang

admin

ASN Beli Gas 3 Kg, Wali Kota Bakal Beri Sanksi

admin