TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 803 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Sri Puji Ingatkan Pemkot, Pembangunan Daerah Harus Merata

Sri Puji Astuti

Tebarberita.id, Samarinda – Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Samarinda 2025 tengah disusun pemkot dan dewan meminta agar perencanaan tersebut disusun dengan teliti dan mengedepankan kebutuhan masyarakat Kota Tepian.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti beberapa waktu lalu. Kata dia, Ada beberapa poin yang wajib diatensi pemerintah menjadi pijakan dalam menyusun rencana kerja. Di antaranya, pembenahan pelayanan publik, inflasi, permasalahan tengkes, hingga pemerataan pembangunan. “Kerja pemerintah harus mengakomodasi seluruh kebutuhan masyarakat umum. Jangan tersentral di perkotaan. (daerah) Pinggiran Samarinda juga perlu diperhatikan,” katanya beberapa waktu lalu.

Menilik pembangunan di Samarinda, sambung Politikus Demokrat ini, masih banyak infrastruktur yang belum memadai di daerah pinggiran. Seperti pelayanan kesehatan hingga pendidikan. Padahal, dua sektor itu harusnya mendapat perhatian serius pemerintah. “Lewat dua sektor ini pula yang bisa mendongkrak kualitas sumber daya manusia di Samarinda,” lanjutnya.

Karena itu, dia berharap, lewat konsultasi publik RKPD Samarinda 2025 yang tengah digelar pemkot. Arah pembangunan daerah bisa benar-benar tersebar dan merata dirasakan masyarakat. “Selain pendidikan dan kesehatan, pemerintah juga perlu memerhatikan infrastruktur jalan yang ada. Karena ini juga kebutuhan dasar pembangunan daerah,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Komisi IV DPRD Samarinda Dengarkan Keluhan Guru Honorer

admin

Ketua DPRD Kaltim Ikuti Upacara HUT ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria

admin

Bimtek PPID Diskominfo Staper Kutim, Komitmen Keterbukaan Informasi Publik

admin