TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 661 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

SMPN 3 Sangatta Utara Siap Laksanakan PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 Secara Online

Daud Boro Patoding

Tebarberita.id, Sangatta – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 03 Sangatta Utara Daud Boro Patoding mengatakan sekolah itu telah siap untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 secara online.Hal itu disampaikan Daud Boro Patoding kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (19/6/2023).

Daud Boro Patoding menyatakan, seluruh persiapan untuk pelaksanaan PPDB sudah dilakukan oleh sekolah yang beralamat di Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara itu.

“Kita siapkan 8 rombongan belajar (Rombel) yang bisa menampung 256 siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengaku, saat ini sudah membentuk panitia untuk PPDB. Termasuk menyiapkan pegawai yang bertugas untuk membantu wali murid yang belum memahami secara online, baik terkait prosedur pendaftaraan siswa baru secara online juga sudah.

“Sesuai jadwal, hari ini kami akan laksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait tatacara pendaftraan secara online di SMPN 03 Sangatta Utara. Nantinya, apabila ada orang tua murid yang belum paham bisa datang ke sekolah untuk kita bantu,” ujarnya.

Diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim sudah merilis jadwal PPDB tahun ajaran 2023/2024 yang akan dimulai tanggal 21 hingga 26 juni 2023 dan akan tetap menggunakan sistem zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua dan jalur prestasi.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono, mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah siswa baru, Disdikbud juga sudah menambah jumlah rombel di beberapa sekolah. Salah satunya di SMPN 6 Sangatta Utara, termasuk menyiapkan sekolah inklusi bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saat ini baru ada dua, di SMPN 1 dan SDN 004 Sangatta Utara,” ungkap Mulyono.
(ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Jasno Minta Pemkot Atensi Ketersediaan Lahan Pemakaman di Samarinda

admin

Odang Sebut Proyek Galian Pipa Gas Terkesan Arogan

admin

Festival Sekerat Nusantara Berakhir, Bupati Kutim: Tahun Depan Dikemas Lebih Baik

admin