TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 731 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Sarkowi Ingatkan Pemprov Soal Serapan Anggaran

Sarkowi

Tebarberita.id, Samarinda –  Anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry menilai lambatnya serapan anggaran juga disebabkan oleh ketidakharmonisan organisasi perangkat daerah (OPD). Jika serapan anggaran minim maka berdampak pada realisasi program yang juga tidak optimal bahkan tidak terlaksana. Sehingga menurut Sarkowi diperlukan kerja sama dan kesolidan di antara kedua lembaga negara dan di dalam tubuh masing-masing lembaga.

“Selama ini kendala-kendala anggaran itu kan banyak ya, termasuk ketidaksolidan yang terjadi di dalam tubuh eksekutif, juga masuk dalam kendala realisasi anggaran,” ungkap Sarkowi.

Anggota Komisi III ini juga menilai kesolidan dan kerja sama yang baik akan membangun sinergitas antar berbagai pihak dalam upaya membangun Kaltim. Hal itu tentu menjadi salah satu poin utama dalam menjalankan roda pemerintahan. Ia pun meminta Pj Sekretaris daerah (Sekda) untuk lebih proaktif dan memperhatikan OPD-OPD di lingkungan Pemrov Kaltim untuk dapat saling bekerja sama guna memberikan hasil yang maksimal.

“Ini harusnya PJ Sekda bisa lebih proaktif melakukan konsolidasi ke dalam tubuh Pemprov, jangan sampai ada penafsiran-penafsiran yang berbeda di dalam menafsirkan program,”tutunya. (ADV)

Related posts

Encik Wardana Gantikan Masykur Sarmian di DPRD Kaltim

admin

2.285 Siswa TK dan RA Se-Sangatta Belajar Manasik Haji

admin

Pembiayaan MYC Harus Punya Perencanaan Baik

admin