TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 626 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

ASN Diminta Jaga Netralitas

Budiono

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono mengatakan, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang menjadi hal penting. Menurutnya, fungsi kontrol terhadap netralitas ASN salah satunya adalah melalui pers.

“Netralitas ASN itu sudah diatur, walaupun di satu sisi mereka memiliki hak pilih. Bila ada pelanggaran yang ditemukan, silahkan diberitakan dan dilaporkan,” katanya.

Budiono menambahkan, sanksi tegas akan diberikan kepada ASN yang tidak netral, sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan berdasarkan beratnya pelanggaran yang dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Setdakot) Pemkot Balikpapan, Muhaimin, yakin bahwa ASN di wilayah Pemkot Balikpapan akan tetap netral dalam Pilkada. “InsyaAllah, tanggal 13 nanti akan ada sosialisasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait netralitas ASN,” ujarnya.

Muhaimin menjelaskan bahwa dalam sosialisasi tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Balikpapan akan diundang untuk memastikan bahwa pesan netralitas ASN tersampaikan dengan baik.

“Mereka diharapkan mengingatkan dan menyampaikan kembali kepada para ASN untuk menjaga netralitas,” katanya. (Adv)

Related posts

Pengurus DWP Kecamatan di Zona 1 Dikukuhkan, Lisnawarty: Segera Kerja Bangun Organisasi

admin

Pemprov Kaltim Diminta Ciptakan Lapangan Kerja

admin

Suwanto: Jangan Hanya Semenisasi, Perhatikan Juga Pertanian

admin