TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 640 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

PPBD Jalur Tahfiz Qur’an Gembirakan Masyarakat

Asep Ahmad Saputri

Tebarberita.id, Balikpapan – Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi mengatakan, DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi kebijakan penerimaan PPBD melalui jalur Tahfiz Qur’an pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Hal ini dinilai merupakan kebijakan yang baik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah direspon oleh pemerintah, sehingga dibuka jalur Tahfiz Qur’an. Saya bersyukur sekali dan terima kasih kepada pemerintah yang membuka peluang jalur ini,” katanya, Senin (24/6/2024).

Asep Ahmad Sapturi berharap agar pelaksanaan PPDB di Kota Balikpapan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya sempat komunikasi dengan Pak Ganung, beliau juga minta doa agar PPDB berjalan lancar. Sejauh ini katanya, dengan segala ketentuan yang ada seperti dulu, dia juga minta doa dan pengawasan dari kami agar PPDB lancar dan dimudahkan,” katanya melanjutkan.

Asep Ahmad juga mengatakan, selain DPRD Kota Balikpapan, masyarakat Balikpapan juga senang mendidik anak-anak mereka membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Mudah-mudahan jalur Tahfiz Qur’an ini tetap terbuka lebar,” jelasnya.

Kepala Disdikbud Balikpapan, Irfan Taufik bahwa Tahfiz Qur’an seperti fungsi jalur lainnya yaitu dapat menerima peserta didik bagi yang mampu membaca Al-Qur’an, dimana jalur ini akan dilaksanakan pada 1-4 Juli 2024. Irfan Taufik mengaku bahwa Tahfiz Qur’an dari dulu sudah ada, tapi pada 2023 lalu dilakukan uji langsung ke peserta didiknya. Sehingga tahun ini, peserta didik yang baru bisa lolos seleksi tanpa melihat nilai sekolah. (Adv)

Related posts

Paripurna ke-12 Digelar DPRD Kaltim

admin

Selain Banjir, TPU Sesak Jadi Keluhan Warga yang Ditampung Samri Saputra Ketika Reses

admin

Faizal Rachman Ingatkan Masyarakat Soal Pajak dan Retribusi

admin