TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 766 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Pimpinan DPRD Samarinda Gelar Rapat Konsultasi

Rapat Konsultasi Pimpinan DPRD Kota Samarinda, Rabu (27/7/2022).

Tebarberita.id, Samarinda – Pimpinan DPRD Kota Samarinda menggelar rapat konsultasi terkait kegiatan alat kelengkapan dewan (AKD) untuk Agustus 2022. Acara tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Utama DPRD Kota Samarinda, Rabu (27/07/2022).

Sebagaimana diketahui bahwa DPRD mempunyai fungsi yaitu Fungsi Legislasi,  Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan. Dengan ada fungsi tersebut maka setiap bulannya diadakan Rapat Konsultasi Pimpinan untuk membahas kegiatan Alat Kelengkapan Dewan.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sugiyono didampingi Wakil Ketua dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Fraksi, Ketua dan Sekretaris Alat Kelengkapan Dewan.

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam rapat konsultasi pimpinan di antaranya adalah rencana paripurna tentang persetujuan bersama DPRD Kota Samarinda dengan Pemerintah Kota Samarinda terhadap Raperda menjadi Perda Kota Samarinda Tahun 2022 dan persetujuan bersama terhadap raperda kumulatif terbuka tahun 2022.

Adapun rencana paripurna pengumuman pPerubahan AKD dari Fraksi Partai Demokrat, dan rencana paripurna kesepakatan terhadap Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tahun Anggaran 2023, serta Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2022, dan juga Rencana Paripurna hasil Kerja Pansus – Pansus DPRD Kota Samarinda yang telah ditindaklanjuti oleh Pimpinan DPRD Kota Samarinda dan akan dijadwalkan Rapat Paripurna pada Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Samarinda pada hari ini. (Adv)

Related posts

Samarinda Kekurangan Guru, Sri Puji Minta Pemkot Lebih Perhatikan Sektor Pendidikan

admin

Percepat Penurunan Kasus, Pemkab Kutim Gelar Rembuk Stunting 2023

admin

Membanggakan, 4 Paskibraka Kutim Lolos Ke Provinsi

admin