TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 727 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Komisi II Terima Kunker DPRD Minahasa

Komisi II DPRD Kota Samarinda menerima Kunjungan Kerja dari Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (27/7/2022).

Tebarberita.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kota Samarinda melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bogor “Membahas Pengarusutamaan Gender”. Di dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPRD Kota Samarinda yang dipimpin oleh Rusdi (Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda) diterima oleh Sekretariat DPRD Kota Bogor. Di dalam pertemuan tersebut Sekretariat DPRD Kota Bogor mengatakan bahwa DPRD dan Pemerintah Kota Bogor sejauh ini sudah berupaya mewujudkan PUG dalam pembangunan Kota di antaranya telah tersedia beberapa sekolah yang masuk dalam kategori sekolah sehat dan sekolah ramah anak, yang tentu bermanfaat bagi anak-anak.

Dalam hal ini misalnya SMP Negeri V Kota Bogor telah berhasil meraih predikat sebagai sekolah sehat tingkat Nasional. Begitupun di ruang-ruang publik diantaranya telah tersedia sarana bermain anak-anak, toilet umum yang terpisah antara buat perempuan dan laki-laki, serta jalur-jalur pedestrian yang diberi tanda khusus untuk digunakan kaum difabel.

Upaya tersebut juga terdorong oleh upaya DPRD dan Pemerintah Kota Bogor mewujudkan Bogor sebagai Kota Layak Anak dan Kota Sehat. Di samping itu, dalam menyusun perencanaan anggaran Daerah, telah dilaksanakan penyusunan penganggaran yang responsif gender, hal ini sesuai ketentuan yang tertuang pada Permendagri Nomor 67 Tahun 2011 yang mengatur kewajiban Pemerintah Daerah menyusun perencanaan penganggaran responsif gender.

Sementara itu, pada Rabu (27/7/2022)Komisi II DPRD Kota Samarinda menerima Kunjungan Kerja dari Kabupaten Minahasa Utara Siang tadi. Di dalam pertemuan tersebut, Komisi II DPRD Kota Samarinda yang diwakilkan oleh Laila Fatihah dan Kamaruddin menerima kunjungan tersebut. Dalam pertemuan tersebut , DPRD Kabupaten Minahasa Utara yaitu Olivia Martini bermaksud mengadakan kunjungan kerja dengan agenda studi komparasi tentang optimalisasi realisasi pendapatan APBD Tahun 2022. (Adv)

Related posts

Kades Kersik: Transformasi Digital Percepat Layanan

admin

Sambut IKN, Reza Ajak Pemuda Asah Kemampuan

admin

Laila Fatihah Serap Aspirasi Warga Gunung Panjang, Dari Jalan Rawan Longsor hingga Santunan ke Lansia

admin