TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 744 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Pengurus YKI dilantik, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Harapkan Kolaborasi Terbaik Tangani Penyintas

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menyambut hangat pelantikan kepengurusan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Samarinda yang sempat vakum beberapa tahun.

Kehadiran YKI akan membantu para penderita kanker di Samarinda untuk bisa hidup lebih sejahtera dan menerima penanganan yang baik. Apalagi, hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni menuju kota yang beradab dan sehat.

“Dengan hadirnya YKI Samarinda, bisa lebih memaksimalkan kerja. Ini jadi semangat baru karena kepengurusan dihuni para penyintas kanker dan orang-orang yang memang berkecimpung di bidang ini,” katanya selepas pengukuhan pengurus YKI Samarinda di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda di Jalan S Parman, Gunung Kelua, Samarinda Ulu, Selasa (21/2/2023).

Ditambahkannya, YKI kini punya banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Seperti, menggalakkan pencegahan, mengobati, hingga membantu rehabilitasi para pengidap kanker di Samarinda. Semua itu diperlukan lantaran selain persoalan medis, para penyintas juga terkadang terhadang persoalan ekonomi.

“Ini yang harus kita angkat supaya mereka tetap sejahtera. Kanker ini penyakit yang belum diketahui secara luas. Baik pencegahan, penanganan, atau rehabilitasinya seperti apa,” tuturnya.

Perempuan berhijab yang karib disapa Puji itu berharap, seluruh pihak dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam program kerja YKI. Termasuk Pemkot dan DPRD. “Karena penanganannya harus tertangani dengan baik di semua aspek. Dari segi medis, sosial, hingga ekonomi yang bisa berdampak ke kehidupan para penderita,” singkatnya. (ADV/NA)

Related posts

Wakil Ketua DPRD Berharap Pembahasan KUA-PPAS 2023 Sesuai Jadwal

admin

Pansus LKPj Menyoal Minimnya Anggaran PJU

admin

Warga Keluhkan Sampah, Alwi Al Qadri Paparkan Kajian di DPRD Balikpapan

admin