TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 750 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

PAW di DPRD Balikpapan, Iman Santoso dan Asep Ahmad Dilantik

Tebarberita.id, Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Balikpapan sisa masa jabatan periode 2019-2024 atas nama Slamet Iman Santoso dan Asep Ahmad Sapturi.

Usai paripurna, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menjelaskan, berdasarkan amanah undang-undang sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur, melalui mekanismenya sudah diproses.

“Setelah diproses, kami kembalikan kepada partai yang bersangkutan, bahwa proses PAW itu hak prerogratif kepada partai yang bersangkutan,” ucapnya. Senin, (15/05/2023).

Ia berharap rekanan dari PAW Amin Hidayat dan Sandy Ardian, karya baktinya menjadi catatan di DPRD. Ladang amal dan ilmunya yang dikontribusikan ke DPRD dan warga Balikpapan semoga bisa bermanfaat, dan dapat menambah karir politiknya kedepan.

“Kami juga ucapkan selamat bergabung kepada Imam dan Asep. Tanggung jawabnya penuh, karena jabatannya bukan hanya sebagai anggota dewan maupun anggota fraksi, melainkan mereka juga sebagai badan kehormatan,” jelas Politisi Partai Gerindra.

Dan dengan masuknya anggota dewan baru ini bisa memberikan nuansa baik dan membantu lembaga DPRD.

Tempat terpisah, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Balikpapan Muhaimin menambahkan, dengan adanya PAW di DPRD Balikpapan bisa menambah semangat kinerja. Meski tidak lama waktunya hanya sampai Agustus 2024.

“Tetapi saya yakin, dengan darah baru di PKS bisa menambah soliritas dan bisa menyelesaikan tugas-tugas bersama antara pemerintah kota dan DPRD Balikpapan,” tambah Muhaimin. (ADV)

Related posts

Pemerintah Bakal Turunkan Harga Pertalite, Kapan?

admin

Kecamatan Anggana Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di IKN

admin

DPRD Kukar Bersama TAPD Bahas RAPBD 2024

admin