TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 679 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Membanggakan, 4 Paskibraka Kutim Lolos Ke Provinsi

Tebarberita.id, Sangatta – Sebanyak 4 siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibraka Kutim lolos seleksi untuk mengibarkan sang saka Merah Putih di HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Kaltim.

“Kutim berbangga. Setelah melalui proses verifikasi dari 100 orang yang mengikuti seleksi Paskibraka Kutim, maka terpilihlah 4 Paskibraka dari Kutim. Pemilihan Paskibraka digelar di Stadion Kudungga Sangatta 13 Maret 2023 lalu,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Burhanuddin.

Selanjutnya, menurut data Dispora Kutim maka terpilihlah 4 nama yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kaltim.

“Mereka adalah Muhammad Arza dari kelas X SMAN 1 Sangatta Utara, Alexander Austin R Kelas X SMK Muhammadiyah 1, Amanda Karunia E Kelas X SMKN 1 Kongbeng dan Dhea Arung Pricilia Kelas X SMKN 2 Muara Wahau,” tambahnya.

Untuk diketahui, ada 36 Paskibraka Kutim lainnya tengah fokus melakukan pemusatan latihan di lapangan depan Rumah Adat Dispora Kutim sejak Senin (17/7/2023). Pelatihan dan pendidikan ini dilaksanakan selama 1 bulan dengan pengawasan oleh pelatih yang sudah ditunjuk oleh Dispora. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Ketua DPRD Kaltim: Berau Harus Tetap di Kaltim

admin

Komisi I Ingatkan Pemkot Potensi Data Ganda Masyarakat

admin

Proyek Jalan Tanjung Redeb-Talisayan Berlanjut

admin