TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 693 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Diskominfo Staper Kutim Beri Ilmu Jurnalistik kepada 72 Pegawai

Tebarberita.id, Sangatta – Dinas Komunikasi Informatika Sattistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Pelatihan Jurnalistik dengan Multimedia Mobile Journalism di Ruang Damar Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Bukit Pelangi, Senin (17/7/2023). Sebanyak 72 orang pegawai yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah menjadi pesertanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang ditandai dengan pemasangan kartu peserta kepada perwakilan pesera. Selain itu di kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten dibidangnya, seperti Harun Mahbub Billah, redaktur pelaksana Liputan6.com.

Kasmidi Bulang berharap dengan adanya pelatihan Jurnalistik dengan Multimedia Mobile Journalism yang diselenggarakan oleh Diskominfo Staper, para perwakilan SKPD kedepan mampu menyampaikan informasi terkait pembangunan secara akurat.

“Serta mampu meluruskan atau menginformasikan pembangunan secara akurat, dari setiap SKPD terkait,” kata Kasmidi Bulang kepada pewarta.

Terlebih menurut Kasmidi Bulang dengan kondisi APBD yang begitu besar, sudah barang tentu masyarakat membutuhkan informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Baik itu berkaitan pelayanan, pembangunan maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri,” jelasnya

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap kedepan seluruh SKPD terkait bisa menyuguhkan informasi akurat yang di fokuskan di Dinas Kominfo Staper Kutim.

“Silakan saja nanti disampaikan tapi semua nanti akan terfokus dan terkontrol melalui Kominfo, karena memang ranahnya ada di situ,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Staper Kutim Rasyid menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dasar tentang teknik penulisan berita dan ilmu dasar mobile journalism kepada pengelola website di lingkup Pemkab Kutim.

“Selain itu diharapkan mampu mengoptimalkan konten website dan medsos di masing – masing dinas,” tandasnya. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

DPRD Kutai Timur Desak Penyelesaian Sengketa Lahan dengan PT Indexim

admin

Disdikbud Kutim Bekali 25 Arsiparis

admin

LPAI Kutim: Harapan untuk Perlindungan Anak yang Lebih Baik

admin