TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 794 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Soroti Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Akhmed Reza Fachlevi

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim sekaligus Anggota Fraksi Partai Gerindra, Akhmed Reza Fachlevi didapuk untuk membacakan Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda tentangPertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021.

Dalam pandangan umum fraksi, Reza meminta penjelasan terhadap Pemprov Kaltim terkait pelaksanaan APBD 2021.Diantaranya terkait anggaran pendidikan dan kesehatan yang dinilai belum maksimal.

“Kemudian terkait Silpa sebesar Rp 2,446 triliun. Ternyata ada belanja anggaran yang belum terserap secara maksimal,” terangnya.

Menurutnya, pendidikan dan kesehatan perlu mendapat perhatian khusus. Sehingga peningkatan yang komprehensif bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, dirinya memberikan apresiasi atas peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sudah dilakukan oleh pemerintah selama ini.

Terutama dibidang pendidikan dengan mutu yang lebih baik. Namun, demikian wakil rakyat dari Dapil Kukar ini memandang, hal ini perlu ditingkatkan lagi dari tahun ke tahun agar lebih baik lagi,seperti pembangunan sarana dan prasarannya.

Sama halnya dengan kesehatan, menurut Reza perlu ditingkatkan, supaya bisa memberikan pelayanan ke masyarakat lebih optimal. “Kalau pelayanan tidak maksimal, kan itu sangat memukul masyarakat,” pungkasnya. (adv/hms7/oy)

Related posts

KLA Kutim Naik Dua Tingkat dari Pratama ke Nindya

admin

Ketua DPRD Kukar Hadiri Penutupan Karya Bakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023

admin

Jasno Sarankan Pemkot Tangani Banjir Secara Komperehensif dan Berkontinyu

admin