TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 782 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar Terima Kunjungan Siswa SMP IT Insan Cendikia

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid menerima kunjungan siswa dan siswi SMP IT Insan Cendikia Boarding Sehool (ICBS) Kecamatan, Tenggarong Seberang di ruang serba guna gedung DPRD Kukar,  Rabu (9/11/2022).

H Uju Sarju selaku pimpinan rombongan sekaligus ketua yayasan ditemani Siti Musarofah kepala sekolah dan ditemani beberapa guru mengatakan rasa terima kasih kepada ketua DPRD Kutai Kartanegara disela kesibukan bisa meluangkan waktunya untuk peserta didik SMP IT (ICBS).

“Terkait kunjungan selain ingin melakukan silaturahmi dan menambah wawasan terkait dengan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN), dan UUD 1945 dalam sistem hukum nasional,” tutur Sarju
Abdul Rasid mengatakan sangat mengapresiasi atas adanya kunjungan SMP IT ICBS ke gedung DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, guna menambah wawasan terkait dengan PKN dan UUD 1945 dalam sistem hukum nasional.

“Saya juga memberi materi tambahan terkait tugas dan wewenang DPRD ada tiga yakni:
Pertama Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah yang ke Dua Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) dan ke Tiga Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” tuturnya lagi.

“Kami berharap studi lapangan ini, dapat memberikan suasana nyaman bagi siswa untuk melakukan kegiatan belajar, dan kami berpesan para siswa untuk terus rajin belajar meskipun tidak hanya di sekolahan saja,” pungkasnya. (Adv)


(Foto: )

“Saya juga memberi materi tambahan terkait tugas dan wewenang DPRD ada tiga yakni:
Pertama Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah yang ke Dua Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) dan ke Tiga Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah”. tuturnya

“Kami berharap studi lapangan ini, dapat memberikan suasana nyaman bagi siswa untuk melakukan kegiatan belajar, dan kami berpesan para siswa untuk terus rajin belajar meskipun tidak hanya di sekolahan saja,” pungkasnya

Related posts

Lima Sekolah di Kutim Dinobatkan Sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional

admin

Disketapang Kukar Siapkan CPP untuk Petani

admin

Akhmed Reza Fachlevi: Saatnya Pemuda Mengambil Peran

admin