TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 762 kali.
BERITA UTAMA DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar Lantik 5 Anggota Hasil PAW

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid saat melantik lima orang anggota DPRD hasil dari pergantian antar waktu (PAW), Rabu (9/8/2023).

Tebarberita.id, Tenggarong – Lima anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menjalani pergantian antar waktu (PAW). Lima anggota DPRD itu yakni Abdul Rahman menggantikan Hairendra dari dDapil V, Muhammad Ego menggantikan Farida dari dapil IV, Sri Mulyani menggantikan Hj Mitfahul Jannah dari dapil VI, Jumiati menggantikan M Andi Faisal dari dapil II dan Mashudiono menggantikan Eko Wulandanu dari Dapil V.

Proses PAW tersebut berlangsung melalui rapat paripurna anggota DPRD Kukar dari Fraksi Golkar dan Partai Perindo sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar, Rabu (9/8/2023).

PAW lima anggota DPRD itu dikarenakan para politikus tersebut bepindah partai politik. Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid berharap kepada anggota yang baru untuk dapat bekerja di alat kelengkapan dewan masing-masing.

“Karena memang waktunya cukup singkat, jadi mau tidak mau juga teman-teman juga harus pro aktif menjalankan tugas di DPRD ini, untuk alat kelengkapan dewan-nya langsung menyesuaikan dengan sebelumnya,” kata Rasid menegaskan.

Sebelum pengucapan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas sebagai anggota DPRD, Sekretaris DPRD Kukar, H M Ridha Darmawan membacakan surat keputusan dari Gubernur Kaltim terkait pengangkatan 5 orang anggota DPRD Kukar ini.

Rapat paripurna dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi, Wakil Ketua III Siswo Cahyono memimpin Rapat Paripurna ke-13 Masa Sidang III. Kemudian hadir juga Sekda Kukar, Sunggono, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena dan Forkopimda serta perwakilan Anggota DPRD Provinsi Kaltim. (*)

Related posts

Harga Eceran Minyakita Diusulkan Naik Jadi Rp15.500

admin

2023, DPRD Kukar Bahas 23 Raperda

admin

Ketua Komisi II Minta Pemkab Kukar Perhatikan Akses Jalan ke Objek Wisata

admin