TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 780 kali.
BERITA UTAMA NASIONAL

Pemerintah Mulai Bangun 47 Tower Rusun untuk ASN IKN

Tebarberita.id, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) mengungkapkan pembangunan rumah susun (Rusun) aparat sipil negara (ASN) sebanyak 47 tower di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, dapat dimulai pada bulan Agustus 2023.

“Rusun ASN sebanyak 47 tower dengan skema APBN mungkin mudah-mudahan Agustus ini bisa dimulai penandatanganan kontrak dan langsung dimulai konstruksinya,” ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga di Jakarta, Rabu (9/8).

Danis menjelaskan kemungkinan baru sekitar 12 tower dari 47 tower rusun ASN yang bisa diselesaikan pembangunannya pada tahun depan dan rusun ASN tersebut bisa langsung dihuni.

Dia menyebut sebanyak 12 tower rusun ASN tersebut diproyeksikan dapat menampung sekitar 2.200 ASN yang akan dipindahkan ke IKN Nusantara.

Kementerian PUPR siap mempercepat pembangunan rusun hunian pegawai pemerintahan kawasan inti IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rusun hunian tersebut disesuaikan tingkatan ASN, semakin tinggi pangkat ASN rumah susun hunian bakal lebih luas dan paling kecil luas unit rumah susun hunian ASN sekitar 98 meter persegi. (*)

Sumber: Antaranews.com

Related posts

Gaji PNS Naik, Buruh Desak Pemerintah Naikkan UMP 15%

admin

Tambang Batubara Dekat Permukiman, Puluhan Warga Desa Teluk Dalam Berunjuk Rasa

admin

Sobirin Bagus Berharap Pelabuhan Kenyamukan Segera Beroperasi

admin