TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 703 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar Ajak Pemuda Persiapkan Diri

Abdul Rasid

Tebarberita.id, Tenggarong – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, seluruh daerah di Indonesia tengah menggelar upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Tak terkecuali Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk itu, pada Sabtu (28/10/2023), peringatan upacara bendera digelar di halaman Kantor Bupati Kukar. Upacara ini dirangkai dengan penampilan tari tradisi kreasi hingga pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin yang didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Rasid.

Mewakili masyarakat daerah, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid pun turut menyampaikan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95, khususnya kepada para generasi muda yang ada di seluruh Indonesia.

“Kepemimpinan bangsa ke depan itu ada di pundak generasi muda yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, pemuda yang ada di Indonesia, khususnya di Kukar harus mempersiapkan diri untuk nenyambut keberlanjutan pembangunan dan kepemimpinan,” ujar Rasid.

Namun, untuk menggapai hal tersebut, generasi muda harus dibekali dengan pendidikan yang berkualitas. Para generasi muda harus memiliki kemampuan, wawasan, pengalaman dan tekad yang kuat.

“Kalau itu sudah siap, ke depan kita tidak khawatir, tidak ragu tentang kelanjutan bangsa dan negara ini,” sebutnya.

“Ini bagian dari pemuda dan tanggung jawabnya, mereka mempersiapkan dengan skill yang mereka miliki,” pungkasnya. (Adv)

Related posts

Pansus Akan Panggil Gubernur Kaltim

admin

Camat Sanga-Sanga Akan Gunakan Lahan Bekas Tambang Jadi Peternakan Sapi

admin

Anggota DPRD Kukar Dukung Pertanian Berbasis Kawasan

admin