TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 649 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Kecamatan Anggana Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di IKN

Rendra Abadi

Tebarberita.id, Tenggarong – Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara merupakan salah satu kecamatan yang memiliki luas wilayah dengan aneka potensi ekonomi, terutama dalam mundukung kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengatakan, dekatnya lokasi Kecamatan Anggana dengan IKN  Nusantara, Kecamatan Anggana saat ini tengah menyiapkan segala hal yang dapat menyongsong keperluan di IKN.

“Kami juga ingin kedepannya Kecamatan Anggana ini membantu kabupaten dalam mengambil peran penahan pangan IKN,” ucap Rendra Abadi saat diwawancarai awak media melalui via telpon, Sabtu (28/10/2023) siang.

Hal itu dibuktikan dengan luasan wilayah Kecamatan Anggana yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) melimpah, terutama untuk pengembangan sektor ekonomi, mulai dari perikanan, perkebunan dan pertanian.

“Sektor utama di Kecamatan Anggana ini banyak, ada perikanan, perkebunan dan pertanian,” sebutnya.

Rendra menambahkan, dalam membantu penyediaan pangan di IKN, Kecamatan Anggana berambisi untuk aktif menyediakan kebutuhan pangan di IKN. Hal itu menjadi komitmen daerah penyangga IKN dalam mendukung pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kedepannya untuk urusan penahan pangan IKN ini, pihak kami dapat berperan aktif,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Diskominfo Kutim Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia

admin

Parlindungan: Fenomena Perang Sarung Butuh Peran Orang Tua Dan Guru Dalam Mengedukasi

admin

Desa Muara Enggelam Akan Sediakan Home Stay untuk Wisatawan

admin