TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 764 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Jasno Sarankan Pemkot Tangani Banjir Secara Komperehensif dan Berkontinyu

Jasno

Tebarberita.id, Samarinda – Penanganan Banjir di Kota Tepian masih dan sepertinya akan selalu jadi atensi saban waktu. Berbagai upaya seperti pembenahan drainase hingga penguatan sungai rutin ditempuh namun banjir masih jadi momok.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Jasno menilai meski semua upaya yang dilakukan pemkot sudah cukup baik sejauh ini. Namun upaya membebaskan Samarinda dari banjir masih belum komperehensif dan berkontinyu. “Perlu ada upaya berkelanjutan dan memang penanganan yang komperehensif,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Hingga kini, upaya pembenahan tersebar berujung pada terkendala suplai anggaran yang membuat dikerjakannya penanganan banjir secara bertahap dan kegiatan dirotasi di setiap titik banjir. Alhasil, kata Ketua DPC PAN Samarinda ini, pekerjaan yang sudah dibangun belum bisa maksimal menanggulangi banjir yang ajek muncul ketika Samarinda diguyur hujan lebat.

“Memang menangani banjir itu enggak bisa simsalabim langsung jadi. Makanya memang harus difokuskan sehingga penanganan bisa komperehensif sehingga bebas banjir,” jelasnya.

Dewan akan selalu mendukung pemkot dalam penyusunan anggaran untuk penanganan banjir di Samarinda. Namun, dewan dan juga masyarakat Samarinda perlu bukti konkret jika penanganan banjir yang sudah ditempuh bisa benar-benar terurai. “Upaya saat ini tetap perlu diapresiasi. Titik dan durasi banjir berkurang. Tapi, keinginan masyarakat pasti maunya bebas banjir,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

BK DPRD Kukar Hadiri BK Award DPRD Kaltim

admin

Dewan Apresiasi Rancangan APBD Samarinda 2024 yang Diajukan Pemkot

admin

Perda Perlindungan Lahan Pertanian Kaltim Perlu Direvisi

admin