TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 651 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Festival Sekerat Nusantara Berakhir, Bupati Kutim: Tahun Depan Dikemas Lebih Baik

Tebarberita.id, Sangatta – Festival Sekerat Nusantara 2023, berjalan lancar dan sukses dan resmi usai, setelah dimulai sejak Sabtu (22/07/2023). Acara yang yang digarap Pemerintah Desa Sekerat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pariwisata Kutim ini, secara resmi ditutup Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Sabtu (29/7/2023) malam, di pinggir pantai Desa Sekerat.

Bupati Ardiansyah dalam kesempatan itu menyebut, sesuai dengan janjinya tahun lalu, bahwa Festival Sekerat tahun 2023 akan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiago Uno.

“Sudah kita tayangkan suratnya, karena ada kegiatan sehingga beliau (Sandiaga Uno) hanya bisa hadir dalam video tadi. Ini luar biasa repspon dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, khususnya tentang Festival Sekerat Nusantara ini,” ucap Ardiansyah.

Lebih lanjut Ardiansyah menyebut, pelaksanaan Festival Sekerat Nusantara dalam pengemasannya kegiatan-kegiatannya akan lebih ditingkatkan lagi. Baik dari sisi sajian festival, kegiatan perlombaan dan yang tidak kalah penting kegiatan adat dan budaya.

“Kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang. Saya kira kita akan siap dan mampu melakukan itu. Apalagi nanti di bulan Agustus atau Oktober, Desa Sekerat ini juga akan menjadi Kampung Bahari Nusantara, yang direncanakan oleh Angkatan Laut RI,” tambah orang nomor satu di Kutim ini.

Yang berarti, sambung Ardiansyah, status Desa Sekerat ini bertambah. Selain dari desa wisata, juga menjadi Kampung Bahari Nusantara. Oleh karenanya, banyak pihak yang telah membantu Desa Sekerat ini untuk lebih maju lagi, di masa yang akan datang.

“Saya harap, bagi yang punya pitis (uang dalam Bahasa Kutai) banyak, bisa membangun homestay, agar orang (wisatawan) tidak bolak balik dan bisa istirahat di sini. Tapi tidak mengganggu jalur pantai ini, artinya kedepan kita akan terus meningkatkan Desa Sekerat ini,” tutup Ardiansyah. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Abdul Rasid Ajak Generasi Muda Pantang Menyerah

admin

Pemuda Muhammadiyah Harapkan Dukungan DPRD Kaltim

admin

Kelurahan Loa Tebu Berikan Pelatihan untuk Warganya

admin