TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 688 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Edy Alfonso Minta Pemkot Rangkul “Pak Ogah”

Edy Alfonso

Tebarberita.id, Balikpapan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Edy Alfonso, ia berharap kepada warga yang menjadi pengatur jalan lalu lintas atau biasa disebut “Pak Ogah” dapat dirangkul oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kamis (9/3/2023).

Ini disampaikan karena melihat peran Pak Ogah yang turut membantu petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) mengatur lalu lintas agar terhindar dari kemacetan panjang.

“Saya juga sering tertolong dan mereka juga tidak meminta uang. Saya lihat ada memang dibeberapa titik, artinya ada sisi positifnya karena mereka tidak meminta hari bayar,” katanya.

“Kalau daerah lain mungkin suka baret kendaraan. Saya pernah di Jawa, kalau tidak kasih uang itu dibaret pake paku,” bebernya.

Hanya saja, ia mengakui keberadaan Pak Ogah memang juga kurang sedap dipandang, sehingga meminta Pemkot Balikpapan untuk mengambil langkah solusi.

“Apakah mereka mau merekrut orang-orang tersebut atau bagaimana teknisnya, rasa saya mereka punya metodenya seperti apa. Sebenarnya mereka juga mencari nafkah pada sisi kebaikan manusia, sehingga perlu dipikirkan juga,” imbuhnya. (ADV)

Related posts

Pansus RTRW Gelar Raker Guna Membahas Pasal Per Pasal

admin

DPRD Dukung Perbaikan Aset

admin

Komisi I Harap Aparat Beri Sanksi SPBU “Nakal”

admin