TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1099 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

DPRD Minta Pemkot Benahi Jalan Anang Hasyim, Sani Bin Husain: Akses Utama Pelajar dan Minim Air bersih

Sani Bin Husain

Tebarberita.di, Samarinda – Intensitas lalu lintas di Jalan Anang Hasyim, Air Hitam, Samarinda Ulu tak berbanding lurus dengan luas jalan. Kepadatan yang merayap acapkali terlihat di jam-jam tertentu seperti jam persekolahan. Permalahan ini diatensi para wakil rakyat di Basuki Rahmat, sebutan DPRD Samarinda.

Wakil ketua Komisi IV Sani Bin Husain meminta Pemkot dan Pemprov membenahi pesoalan itu. Mengingat, jalan itu menjadi akses utama yang dilalui ribuan pelajar menuju sekolah. Diketahui, ada SMP Negeri 1, SMA Negeri 1, SD dan SMP IT Cordova, hingga beberapa taman kanak-kanak. “Padat merayap ditambah harap-hatap cemas siswa yang tidak ingin terlambat datang ke sekolah. Kondisi yang tidak ideal untuk akses jalan ke sekolah,” katanya, Rabu (28/9/2022).

Politikus PKS Samarinda itu berharap Walikota dan Gubernur dapat bergerak untuk menyelesaikan persoalan yang penting bagi pendidikan di Kota Tepian. Paling tidak, lanjut dia, ada peremajaan jalan yang memadai hingga simulasi lalu lintas yang terbaik sehingga tak menjadi kemacetan ketika di jam-jam aktivitas persekolahan “Paling tidak ada peremajaan jalan yg dilewati hampir 3.500 orang setiap harinya. Padat-merayap setiap pagi dan sore melewati jalan ini ketika pulang pergi sekolah,” jelasnya

Selain permasalahan akses jalan, Anggota dewan dari dapil Samarinda Ulu itu menyebutkan, ketersediaan air bersih di daerah tersebut juga jadi masalah lain yang harus jadi perhatian pemerintah. “Kasihan sekolah-sekolah di sana harus terus membeli air atau mengambil air tanah dari danau alam yg notabene kurang sehat,” pungkasnya. (ADV/NA)

Related posts

Disperindagkop Kaltim Diminta Razia Pedagang Nakal Jelang Hari Besar

admin

Camat Anggana Fokus Pemenuhan Kebutuhan Dasar Warga

admin

Komisi I DPRD Samarinda Bahas Pelayanan PTSL dengan BPN

admin