TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 619 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Ke-6

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD, Budiono serta didampingi Wakil DPRD Balikpapan, Laisa Hamisah memimpin Rapat Paripurna ke – 6 Masa Sidang I Tahun 2024, Rabu (24/4/2024). Rapat paripurna juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin.

Dalam rapat paripurna kali ini, DPRD Balikpapan membahas Rancangan Peraturan Daerah Kota Balikpapan yang berisi tentang, Kawasan Sehat Tanpa Rokok (KSTR), Penyelenggaraan Kota Layak Anak, Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Pemberian Insentif, dan Pemberian Kemudahan Investasi.

“Ini merupakan Rapat Paripurna paling lama yang saya nilai, karena dari jawaban WaliKota terhadap empat Raperda, dan itu selanjutnya diajukan ke Gubernur Kaltim untuk dievaluasi,” ucap Budiono kepada pewarta.

Agenda kedua merupakan Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Kota Balikpapan atas Raperda tentang Pembentukan Struktur Perangkat Daerah. Selanjutnya, Rekomendasi DPRD melalui Fraksi – Fraksi atas Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Walikota Tahun Anggaran 2024.

“Seharusnya ini dibuat pansus, tetapi hanya rekomendasi. Banyak bidang – bidang atau dinas yang disoroti termasuk Dinas Pekerjaan Umum (PU),” tuturnya Budiono.

Ia menjelaskan, bahwasannya Walikota melaksanakan visi misi di tahun 2023, yang seyogyanya mesti melampirkan beserta dokumen LKPJ, terhadap apa capaian target yang telah digunakan satu tahun terakhir. (Adv)

Related posts

APBD Perubahan Kota Balikpapan Tahun 2023 Sebesar Rp4,1 Triliun

admin

Pansus LKPj Menyoal Alokasi Anggaran Pendidikan

admin

Sekda Kukar Saksikan Serah Terima Jabatan Sekertaris Dispora

admin