TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 749 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Soal JKN, DPRD Pekalongan ke DPRD Samarinda

Komisi IV DPRD Kota Samarinda menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan.

Tebarberita.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kota Samarinda menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan mengenai Jaminan Kesehatan Nasional. Rombongan yang dipimpin Abdul Munir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan  diterima di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Samarinda, Kamis ( 28/07/22) pagi.

Dalam acara tersebut Komisi IV DPRD Kota Samarinda yang dihadiri Deni Hakim Anwar Sekretaris Komisi IV, Damayanti dan Maswedi Anggota Komisi IV juga turut mengundang Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Kota Samarinda. Untuk Program JKN di Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mengatakan, di Kota Samarinda sudah mencapai UHC (Universal Health Coverage) di angka 96,11 ℅.

“Artinya dengan pencapaian angka tersebut Alhamdulillah untuk Program JKN di Kota Samarinda telah berjalan dengan baik,” kata Deni Hakim.

Lebih lanjut, Deni Hakim Anwar mengatakan, dengan adanya Program Pro Bebaya yang dicanangkan oleh  Wali Kota Samarinda, program JKN akan diharapkan mencapai target.

“Kita akan lebih meningkatkan lagi pencapaian tersebut dengan mengcover masyarakat yang belum mendapatkan jaminan kesehatan,” jelasnya melanjutkan.

Mendengar penjelasan tersebut, Abdul Munir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan menyampaikan, program itu di Kabupaten Pekalongan baru mencapai 85 ℅. Untuk Pro Bebaya yang diterapkan di Kota Samarinda dengan memberikan semua RT mendapatkan anggaran dana untuk mengakselerasi pembangunan dan mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata dia, program itu dapat diadopsi di daerahnya.

“Insyaallah akan mengadopsi program tersebut dan tentu saja sambil juga melihat anggaran dana yang ada di Kabupaten Pekalongan,” ujar Abdul Munir. (Adv)

Related posts

DPRD Atur Penginapan dan Hotel Melati Melalui Perda

admin

Komisi II Bahas Harga Bahan Pokok

admin

Pajak dari Reklame Rawan Bocor, Laila : Agendakan Hearing dengan Asosiasi Reklame

admin