TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 667 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Camat Muara Wis: Kepemimpinan Edi-Rendi Sejahterakan Kelompok Nelayan

Fadhli Annur

Tebarberita.id, Tenggarong – Kecamatan Muara Wis merupakan kecamatan yang berada di kawasan hulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kecamatan ini dikelilingi oleh perairan tawar, berupa sungai dan danau. Dari luasan wilayah yang dikelilingi oleh perairan tawar, mayoritas masyarakat Kecamatan Muara Wis bekerja sebagai nelayan.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, mengungkapkan rasa terima kasih dengan, masa kepemimpinan Bupati Kukar dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, karena banyak sekali sumbangsih dalam memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Kecamatan Muara Wis.

“saya senang sekali dengan jaman Edi-Rendi, banyak sekali bantuan yang telah diberikan kepada kelompok nelayan,” ungkap Camat Muara Wis, Fadhli Annur, saat diwawancarai awak media melalui saluran selulernya, Jumat (30/11/2023) siang.

Dia juga mengatakan, pada era Edi-Rendi bantuan yang diberikan berupa, fasilitas perikanan beserta bibitnya, untuk membantu para nelayan dan pembudidaya ikan. Hal tersebut dapat memberikan dorongan besar terhadap sektor perikanan di Kecamatan Muara Wis.

“Bantuan itu mulai dari perahu, mesin ketinting, bibit, dan pakan pangannya. Bahkan alat tangkap ikan pun diberikan,” ucapnya.

Fadhli Annur, juga menyoroti desa-desa yang telah mendapatkan bantuan tersebut, termasuk Desa Muara Wis, Sebanban, Muara Enggelam, dan Melintang. Lebih lanjut, dari semua desa yang telah mendapatkan bantuan, di Kecamatan Muara Wis terdapat banyak sekali kelompok nelayan.

“Hampir semua di wilayah desa ada kelompok nelayan. Saya kira ratusan kelompok nelayan di Kecamatan Muara Wis,” jelasnya.

Dengan demikian, bantuan yang diberikan dapat diharapkan, membantu masyarakat Muara Wis guna meningkatkan taraf hidup mereka dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sektor perikanan di wilayah ini. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Dinas Perkebunan Kukar Luncurkan Aplikasi “PEKEBUN ONLINE”, Kini Laporan Lebih Mudah

admin

DPRD Minta Pemkot Samarinda Jangan Pilih Kasih Tertibkan Tepian Mahakam

admin

PESODA I Kukar 2023 Resmi Dibuka

admin