TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 648 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Bupati Mulakan Proyek Jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya

Tebarberita.id, Sangatta – Selesai melakukan groundbreaking pembangunan jembatan di Kecamatan Bengalon yang menghubungkan Desa Sepaso Timur dan Selatan, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman langsung melanjutkan kegiatan serupa di Kecamatan Kaliorang, Senin (6/11/2023). Di Kaliorang, Ardiansyah memulakan pelaksanaan proyek peningkatan jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya. Proyek senilai Rp63,2 miliar ini dikerjakan dengan skema tahun jamak atau multi years contract (MYC).

“Program peningkatan jalan merupakan salah satu indikator kinerja pemerintah daerah dalam penilaian kondisi jalan mantap. Sehingga hal ini merupakan realisasi dari keseriusan pemerintah dalam capaian indikator tersebut,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Joni Abdi Setia mewakili Kepala Dinasnya saat acara.

Selanjutnya data teknis dari proyek ini yaitu jalan akan dikerjakan sepanjang 8,05 kilometer dengan panjang efektif 7,2 kilometer. Dengan nilai proyek Rp 63,2 miliar dikerjakan oleh PT Karya Pare Sejahtera. Didampingi konsultan Pengawas PT Tema Karya Mandiri.

“Nantinya jalan yang dibangun memiliki lebar 6 meter ” jelasnya.

Sedangkan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman berharap seluruh pekerjaan proyek dapat dilaksanakan lancar dan selesai tepat waktu. Sehingga dapat mempermudah akses serta mobilisasi masyarakat.

“Masyarakat juga wajib ikut mengawasi jalannya proyek peningkatan jalan ini. Sehingga cepat selesai dan cepat pula dapat digunakan. Dengan terbangunnya jalan ini semoga geliat perekonomian masyarakat dapat semakin lancar,” harap Bupati.

Saat groundbreaking hadir pula Camat Kaliorang Rusnomo, unsur forkopimcam, para undangan serta jajaran Dinas PUPR Kutim. (Adv/Diskominfo Kutim)

Related posts

Ketua DPRD Kaltim Dukung Pelestarian Budaya Kesultanan Kukar

admin

Konflik Kelompok Tani dengan PT Berau Coal, DPRD Kaltim Gelar Mediasi

admin

Berat Urai Kemacetan di Samarinda

admin