TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 672 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Bupati Kukar Akui Peran Penting TP-PKK dalam Membentuk Keluarga Tangguh


Tebarberita.id, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), mengakui peran penting Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) dalam membentuk keluarga yang tangguh dan membangun daerah dengan sinergi. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 Tingkat Kabupaten sangat membawa dampak positif terhadap masyarakat Kukar. Khususnya masyarakat Kecamatan Kota Bangun.

“Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih dan apresiasi Tim Penggerak PKK Kukar beserta PKK Kecamatan yang telah sukses menyelenggarakan HKG-PKK membangun kekuatan bersama dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah yang sienrgi dan harmoni, tentunya ini sangat luar biasa,” Ucap Bupati Kukar, Edi Damansyah pada puncak acara Peringatan HKG-PKK ke-51 beberapa hari lalu.

Bupati Kukar, Edi Damansyah juga mengatakan, sangat mengapresiasi, upaya Tim Penggerak PKK Kukar dan PKK Kecamatan dalam menyelenggarakan acara HKG-PKK, yang dianggap luar biasa.

Lanjut ia katakan, Acara tersebut menjadi wujud komitmen bersama untuk meningkatkan kolaborasi dalam proses pembangunan yang semakin kompleks.

“Pembangunan merupakan suatu proses dalam membentuk karekter masyarakat yang maju, religius dan sejahtera, dan pilar utama dalam pembentukannya adalah dimulai dari keluarga,” tambahnya.

Selain itu, Edi Damansyah menerangkan, Pemkab Kukar telah meluncurkan berbagai program berbasis keluarga, termasuk beasiswa untuk pelajar, akses kesehatan melalui BPJS, perbaikan perumahan, penyediaan air bersih, perbaikan sanitasi, dan perbaikan jalan lingkungan.

Dalam hal itu, upaya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga juga terlihat dalam bantuan pangan, peralatan usaha, fasilitasi kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan program-program lain yang tergabung dalam filosofi ‘Kukar Idaman’.

“Pemkab Kukar memerlukan dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk TP-PKK agar dapat mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman secara sinergi dengan pemerintah sehingga program itu terus dikembangkan secara terus menerus, sehingga memberikan dampak yang signifikan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kutai Kartanegara,” jelasnya

Diketahui, Kecamatan Tenggarong Seberang ditetapkan sebagai tuan rumah untuk Peringatan HKG-PKK ke-52 Tingkat Kabupaten tahun 2024. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Ketua KPU Kutai Kartanegara Lantik 100 PPK

admin

Aksi Damai, Seno Aji Temui Serikat Petani Indonesia

admin

DPRD Kukar Akan Bahas 31 Raperda di 2024

admin