TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 741 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Bunda PAUD Gelar Seminar dan Sosialisasi Parenting di Loa Janan Ulu


Tebarberita.id, Tenggarong – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawatai Edi Damansyah seminar dan sosialisasi kelas parenting PAUD dengan tema “Transisi PAUD-SD yang Menyengangkan”. Kegiatan seminar ini diadakan di SDN 014 Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Selasa (17/10/2023).

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Camat Loa Janan Heri Rusnadi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Hj. Maria Ester, para Kepala Desa dan Bunda PAUD kecamatan dan desa di lingkup Pemerintah Kecamatan Loa Janan.

Tujuan diadakannya seminar dan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dalam mendidik anak. Hal itu dikarenakan, pendidikan tidaklah hanya di sekolah saja, akan tetapi juga di lingkungan keluarga.

“Jadi kita berkumpul disini ibu bapak bagaimana kita mencari solusinya anak cucu kita ini mendapatkan pendidikan yang terbaik tidak memaksakan sesuatu yang tidak dikehendakinya,” ungkap Maslianawatai.

Lebih lanjut Maslianawati Edi Damansyah menyebutkan, bagi anak-anak yang hendak masuk ke sekolah dasar, tidaklah harus mampu membaca, menulis dan berhitung. Hal itu didasari sifat pendidikan usia dini.

“Jadi ini pembelajaran bagi kita semua, karena usia dini itu dari nol tahun sampai delapan tahun, jadi kelas satu atau kelas dua SD tidak harus bisa calistung,” ujar Maslianawati Edi Damansyah.

Sementara Camat Loa Janan Heri Rusnadi menyambut baik agenda seminar dan sosialiasi parenting pendidikan anak usia dini. Dikarenakan banyaknya transisi dari PAUD ke SD di Kecamatan Loa Janan.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi anak-anak kita yang akan menjalani transisi dari PAUD ke sekolah dasar nantinya,” tutur Camat Loa Janan.

Heri berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan masuk ke dalam program yang telah digagas Bunda PAUD Kecamatan yang bekerja sama dengan Bunda PAUD Desa.

“Kita sama-sama menggalang kegiatan–kegiatan khususnya pendidikan usia dini dan penanganan stunting ke depan, karena Kecamatan Loa Janan menjadi locus stunting,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Belajar Pengawasan Perizinan di Kabupaten Gowa

admin

Pemenang Lomba Sanga Belida Bakal ke Tingkat Provinsi

admin

Sosialisasikan Rancangan Perda Perlindungan UMKM, Novi Marinda Putri: Agar Pelaku Usaha Kecil Tetap Tumbuh

admin