TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 805 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Aksi Damai, Seno Aji Temui Serikat Petani Indonesia

Seno Aji dan Syafruddin menerima massa dari SPSI.

Tebarberita.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Petani Indonesia (DPW SPI)  menggelar aksi damai Gedung Karang Paci Senin (26/9/2022). Mereka ditemuai Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji didampingi anggota Komisi III Syafruddin.

Seno Aji mengatakan, keluhan dan aspirasi DPW SPI Kaltim tentang persoalan akses bahan bakar minyak (BBM). Terkait itu, Pemprov Kaltim telah menyediakan akses secara daring untuk mendaftarkan dirinya sebagai penerima BBM yang diperuntukan bagi petani.

“Jadi sebetulnya selama ini mereka (petani) tidak mendapatkan informasi yang cukup tentang akses mendapatkan BBM, sebenarnya saya baru mendapat info dari OPD terkait bahwa mereka bisa mendaftar di SIMPOKTAN dan KUSUKA untuk mendapatkan kartu khusus,” kata Seno kepada pewarta.

Sehingga ia meminta Pemprov Kaltim melalui OPD terkait dapat segera mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama petani di Kaltim.

“Ini yang perlu disosialisasikan lagi supaya informasi diterima oleh seluruh petani kita yang ada di Kaltim,” kata Seno melanjutkan.

Menindaklanjuti keluhan yang disampaikan dari sektor pertanian ia akan memanggil OPD terkait untuk mengevaluasi kinerja yang selama ini berlangsung, guna mengetahui apakah program yang tersedia telah diterima tepat sasaran atau tidak. Komitmen terhadap kelompok pertanian, perikanan dan sejenisnya terus didorong apalagi setelah ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN), tak heran jika pihaknya juga turut konsen dalam hal itu.
“Hal ini perlu kita dorong untuk peningkatan ekonomi kerakyatan,” tandas Seno. (Adv)

Related posts

Keluhkan Kegiatan Proyek, Ketua DPRD Minta Masyarakat Bersabar

admin

Segera Tindak TPS Liar

admin

Desa Kota Bangun Ilir Berikan Santunan Kematian untuk Warganya

admin