TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 673 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ahmad Zulfiansyah: Mulai Berhenti Gunakan Plastik

Ahmad Zulfiansyah

Tebarberita.id, Tenggarong – Masih banyaknya masyarakat yang menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari, tak lepas dari manfaatnya, masyarakat menilai plastik adalah barang simpel yang bisa dibawa kemana-mana dan digunakan apa saja. Kalau sudah tidak terpakai tinggal buang.

Kondisi yang demikian itu karena masih banyak masyarakat yang kurang atau bahkan tidak tahu akan dampak yang ditimbulkan karena plastik tersebut. Menurut penelitian, sampah plastik yang ada sulit terurai dan memerlukan waktu 100 tahun hingga 500 tahun, hingga terurai secara sempurna. Sampah kantong plastik dapat mencemari lingkungan seperti tanah, air, bahkan udara.

Menanggapi dampak besar bahaya plastik terhadap kelestarian lingkungan, anggota Komisi IV DPRD Kukar, Ahmad Zulfiansyah mengajak masyarakat untuk turut peduli menjaga lingkungan.

“Tak perlu jauh-jauh, mulai dari yang terdekat. Dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu, lingkungan keluarga, teman dan kawan kerja, ayo untuk berhenti memakai plastik sekali pakai,” kata Zulfiansyah di ruang kerjanya, Rabu (15/11/2023).

Politikus PPP ini berharap agar masyarakat harus membiasakan diri mengurangi dan rutin membuang sampah di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Menurutnya, penting bagi masing-masing personal dari masyarakat di semua kalangan untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap perilaku bersih.

“Karena kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau petugas kebersihan saja, tetapi juga masyarakat. Mari belajar mulai dari diri sendiri dan keluarga terdekat,” demikian Zulfiansyah.(Adv)

Related posts

Kades Sebulu Ulu Harap Pekan Raya Sebulu Berlanjut

admin

Pansus: 22 Pengembang Siap Serahkan PSU ke Pemkot

admin

Markaca Sebut Probebaya Efektif Penuhi Kebutuhan Warga

admin