TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 643 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Bahas Calon Wakil Wali Kota Balikpapan, 2 Parpol Pengusung Tidak Hadir

Abdulloh

Tebarberita.id, Balikpapan – Pembahasan calon Wakil Wali Kota Balikpapan masih lumayan panjang. Dikabarkan terjadi pembahasan calon wakil wali kota oleh sejumlah partai pengusung di Hotel Sagita Balikpapan, Minggu (27/8/2023) malam. Hasilnya belum dapat difinalisasi siapa yang bakal diusung mendampingi Rahmad Masud di masa sisa jabatannya. Sebab, terdapat dua partai politik pengusung yang tidak hadir pada malam itu.

“Secepatnya akan kita laksanakan pertemuan dengan partai pengusung untuk menentukan dua nama calon wakil wali kota. Hasilnya akan kita serahkan kepada wali kota yang selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan di DPRD Kota Balikpapan,” ungkap anggota DPRD Balikpapan Andi Arif Agung.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menegaskan, pihaknya atau Partai Golkar telah mengundang partai-partai politik pengusung untuk menyepakati dua nama wakil wali kota.

“Atas inisiasi Partai Golkar kita sudah mengundang partai-partai pendukung untuk menentukan dua nama calon Wakil Wali Kota Balikpapan. Namun belum juga menemukan kesepakatan. Berikut akan kita adakan lagi pertemuan ketiga sebagai finalisasi dua nama calon Wakil Wali Kota Balikpapan,” tegas Abdulloh kepada pewarta, Senin (28/8/2023).

Dilanjutkannya, jika terdapat partai pengusung yang tidak menetapkan dua nama calon wakil wali kota, maka hal itu partai pengusung tidak menggunakan hak politiknya.

“Nantinya akan kita buatkan berita acara, untuk dapat di pertanggungjawabkan,” katanya tegas.

Abdulloh menegaskan, partainya akan kembali menjadwalkan pertemuan kekali ketiga dengan partai pengusung.

“Insya Allah sekitar September atau setelah pertemuan ketiga nanti semua akan rampung,” katanya menambahkan. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Banggar DPRD Kaltim Ingatkan Pemkab Kutim

admin

Panen Raya di Busang Potensi Jadi Daerah Wisata

admin

Ahmad Zulfiansyah: Mulai Berhenti Gunakan Plastik

admin