TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1009 kali.
BERITA UTAMA PENDIDIKAN SAMARINDA

Ansor Ajak Pelajar MAN 1 Samarinda Perangi Narkoba

Tebarberita.id, Samarinda –  Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kota Samarinda dan LBH Ansor Samarinda melangsungkan seminar tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Samarinda, Senin (28/8/2023).

Seminar yang diikuti ratusan pelajar MAN 1 Kota Samarinda itu bertujuan mengajak para pelajar untuk bersama-sama memerangi narkoba. Hadir dalam seminar yakni Ketua PW GP Ansor Kalimantan Timur H. Fajri Alfarobi, Kakanwil Kemenag Kaltim H. Abdul Khaliq, Kepala MAN 1 Kota Samarinda Irfan Ansori Masdar, dan Ketua LBH Ansor Samarinda Hefni Efendi.

Ketua Baanar Kota Samarinda Dirham menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan seminar penyalahgunaan narkoba adalah upaya awal dari kami untuk mencegah para generasi muda mengenal yang namanya narkoba, karena sangat berbahaya jika disalahgunakan,” ucapnya.

“Siswa-siswi yang merupakan para generasi bangsa masa depan harus berani menolak dan melawan bahaya dari narkoba,” katanya lagi.

Ketua GP Ansor Samarinda Abdul Khohar juga mengapresiasi kegiatan “Kami mengajak untuk para generasi muda bersama-sama melawan narkoba. Kalian adalah generasi yang hebat, jangan mau dikalahkan oleh narkoba dan terima kasih untuk sahabat Baanar dan LBH yang telah melaksanakan kegiatan edukasi positif seperti ini,” jelas Khohar.

Selanjutnya, Ketua PW GP Ansor Kaltim H. Fajri Alfarobi menambahkan, “Permasalahan narkoba sangat luar biasa. Sehingga penyelesaiannya bukan hanya pemerintah tapi masyarakat juga harus terlibat melawan narkoba.”

“Kepada adik-adik saya, jangan pernah mengenal yang namanya narkoba, jangan sekali-sekali mencari tahu bagaimana itu narkoba karena sangat berbahaya jika kita sampai menjadi pengguna narkoba.” tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltim H. Abdul Khaliq mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Baanar. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta didik, karena tidak semua siswa mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba.

H. Abdul Khaliq juga mengajak secara bersama-sama melawan narkoba dan menjaga bangsa ini dari narkoba.

“Bersama Ansor, MAN 1 melawan narkoba, bergerak, bergerak, bergerak melawan narkoba,” katanya dalam yel-yel. (*)

 

Related posts

Sudah 14 Tahun, Sekolah Negeri di Samarinda Belum Miliki Gedung

admin

Jenazah Kakanwil Kemenag Kaltim dan Keluarga Dimakamkan Satu Liang Lahat

admin

IKN Tidak Utamakan Energi Batubara

admin