TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 735 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Warga Jelawat Sampaikan Keluhan saat Reses Suparno

Suparno reses di Jelawat

TebarBerita.id, Samarinda – Rupanya banyak persoalan yang masih belum terselesaikan di tengah masyarakat Samarinda. Berbagai masalah tumpah saat agenda serap aspirasi anggota DPRD Samarinda, Suparno pada Selasa (17/5/2022) malam.

Baik itu persoalan pribadi terkait BPJS Kesehatan, drainase lingkungan hingga kewaspadaan dini musibah kebakaran disampaikan. Namun ada dua hal yang menonjol. Yaitu masalah jaringan gas (Jargas) yang tidak merata serta air PDAM sering tak mengalir di Jalan Jelawat. Hal ini diungkapkan, Sofyan, salah satu warga. “Kami ingin tahu kenapa Jargas di Gang ini hanya sebagian. Ada yang terpasang ada yang tidak,” ucapnya.

Begitu juga dengan air bersih yang kerap tak mengalir. Persoalan air ini bahkan disebutnya sudah berjalan selama puluhan tahun. Bahkan ia sampai hafal kapan air tidak mengalir. “Jadi setiap jam 6 sore pasti mati. Tengah malam baru bisa mengalir lagi. Itu pun kecil,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan tersebut anggota DPRD Samarinda, Suparno memberi penjelasan. Terkait Jargas, ia meminta waktu agar bisa berkomunikasi dengan pihak pengelola Jargas. Lantaran seluruhnya murni dijalankan oleh pihak swasta. “Jadi perlu waktu untuk mengetahui penjelasan terkait Jargas. Karena di wilayah Sambutan sudah sebagian besar tersambung,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda ini.

Sementara untuk aliran air bersih, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini memastikan bakal bertemu dengan pihak PDAM. Melalui mekanisme hearing, dirinya berjanji bakal menyampaikan hasil serap aspirasi warga Jalan Jelawat terkait air bersih. “Selesaikan agenda reses ini. Baru kami akan ajak PDAM hearing. Agar ada solusi terkait air bersih yang kerap ngadat,” tuturnya. (adv/bct)

Related posts

Pansus Jalan Umum dan Khusus ke Kalsel

admin

DPRD Serahkan 2 Nama Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

admin

Komisi II Bersiap Bentuk Pansus Retribusi dan Pajak Daerah

admin